Calvin Verdonk Tatap Undian Putaran Gelar Dunia 2026: Timnasional Indonesia Butuh Keberuntungan

Calvin Verdonk menatap undian Putaran ketiga Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia. Foto/ Isra Triansyah

JAKARTA – Calvin Verdonk tidak takut jika Timnasional Indonesia Akansegera melawan Skuat-Skuat kuat Ke Putaran ketiga Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia. Tetapi, Skuad Garuda butuh keberuntungan soal undian Ke Putaran berikutnya jika ingin melangkah lebih jauh Hingga Kejuaraan sepakbola terakbar Ke dunia itu.

Ke Putaran ketiga, Timnasional Indonesia sudah ditunggu 17 Negeri kuat, seperti Jepang, Qatar, Korea Selatan, hingga Australia. Semuanya bersaing memperebutkan enam tempat lolos otomatis Hingga Gelar Dunia 2026.

Kendati demikian, Verdonk , yang Terbaru menjalani debut bersama Indonesia, optimistis Bersama Kemungkinan Skuat asuhan Shin Tae Yong ini Ke Putaran ketiga. Bek kiri NEC Nijmegen itu tak gentar jika timnya harus melawan Skuat kuat sekalipun.

“Ya kita harus melihat siapa yang Akansegera dilawan nanti (Ke Putaran ketiga). Akansegera tetapi, saya Self-Esteem, kita lihat saja,” kata Verdonk kepada awak media selepas Laga, Selasa (12/6/2024).

Justru, Verdonk tak takut jika Skuad Garuda harus bentrok Bersama Jepang atau Korea Selatan. Meski begitu, menurutnya memang butuh keberuntungan Untuk Indonesia soal undian Ke Putaran ketiga nanti agar bisa melangkah lebih jauh Ke Gelar Dunia 2026.

“Saya tidak tahu, saya tidak begitu mengikuti secara seksama, tapi saya pikir Jepang dan Korea adalah Skuat yang bagus. Akansegera bagus jika melawan mereka, tapi jika kami ingin pergi lebih jauh Hingga Gelar Dunia, kita butuh sedikit keberuntungan soal Bersama siapa yang kita lawan,” jelas Manajer 27 tahun itu.

Diketahui, sebanyak 18 Skuat Ke putaran ketiga Akansegera dibagi tiga grup yang diisi enam Skuat Bersama dua Skuat teratas Bersama setiap grup otomatis lolos Hingga Gelar Dunia 2026. Andaikan gagal menjadi Kemenangan dan runner up grup, Indonesia masih Memiliki kesempatan lolos apabila menyelesaikan putaran ketiga Ke posisi ketiga atau keempat Lantaran dua posisi itu Akansegera memainkan putaran keempat dan kelima Untuk memperebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket playoff.

Sebelumnya Itu, Timnasional Indonesia sukses meraih Menang Untuk laga terakhir Grup F Putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia kontra Filipina, Selasa (12/6/2024) malam WIB Ke Lapangan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka Berhasil Bersama skor 2-0 lewat Tendangan Thom Haye (32’) dan Rizky Ridho (56’).

Hasil positif itu memastikan Skuat Merah-Putih melenggang Hingga Putaran ketiga Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia sebagai runner up Grup F. Mereka menemani sang Kemenangan grup, Irak, Sesudah mengemas 10 Skor Bersama enam Laga.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Calvin Verdonk Tatap Undian Putaran Gelar Dunia 2026: Timnasional Indonesia Butuh Keberuntungan