Intip Deretan Aturan Terbaru Euro 2024, Lengkap Bersama Keahlian Pendukungnya

Keahlian VAR Berencana membantu kinerja Hakim Laga Lapangan sepanjang Kejuaraan Euro 2024. Foto/Mirror

JAKARTA – Ajang Euro 2024 kali ini terdapat aturan Terbaru. Pihak penyelenggara UEFA memastikan bakal membuat setiap Skuat nasional sepak bola Eropa bermain Bersama sportif Ke 14 Juni hingga 14 Juli mendatang Melewati sejumlah Keahlian pendukung.

Aturan Terbaru Euro 2024 secara resmi diumumkan Ke pertengahan Mei lalu Ke Jerman, Ke antaranya hanya Pemimpin Skuat yang bisa mengajukan Ketidak Setujuan kepada Hakim Laga Lapangan lapangan. Sebelumnya Itu, seluruh Olahragawan bisa melakukan Ketidak Setujuan. Jika ada Olahragawan selain Pemimpin Ketidak Setujuan bakal langsung diganjar kartu kuning.

Para punggawa Skuat terbaik Bersama Eropa memastikan bakal mematuhinya. Lantaran posisi Hakim Laga Lapangan kini sangat kuat Di membuat keputusan Melewati komunikasi Di Pemimpin Skuat.

Melansir Mirror, Rabu (12/6/2024), berikut 5 Keahlian pendukung aturan Terbaru Euro 2024 :

1. Jumlah Skuad Skuat

Setiap partisipan diizinkan menyebutkan skuad yang terdiri Bersama 26 Olahragawan. Aturan jumlah skuad Skuat Sebelumnya Itu diusulkan Berencana kembali Hingga format 22 Olahragawan. Tetapi, Sesudah Membahas Bersama para Manajer Skuat, termasuk Gareth Southgate Bersama Timpilihan Inggris, UEFA mengonfirmasi keputusan tersebut.

“Asosiasi Eksekutif UEFA memutuskan Sebagai Meningkatkan ukuran skuad maksimum Skuat yang berpartisipasi Di Euro 2024 menjadi 26 Olahragawan. Peningkatan tersebut bukan kewajiban Untuk asosiasi sepak bola peserta. Sesuai Bersama peraturan Kejuaraan, Skuat harus Menyediakan daftar berisi minimal 23 Olahragawan dan maksimal 26 Olahragawan Ke batas waktu 7 Juni.”

2. Video Assistan Referee (VAR)

Keahlian yang berfungsi membantu Hakim Laga Lapangan Di menentukan keputusan Ke lapangan Bersama meninjau ulang video ini dipertahankan Ke ajang Euro 2024. Lantaran sebanyak 19 Regu Perserikatan Premier memilih Sebagai mempertahankan Keahlian ini, maka UEFA juga ingin mempertahankannya.

VAR Berencana beroperasi sepanjang Kejuaraan. Operasionalnya Memperoleh dua asisten VAR dan tiga operator video. Semua sumber daya tadi Berencana ditempatkan Ke pusat Keahlian sepak bola Ke Leipzig, Jerman. Seperti Ke Perserikatan Premier, mereka Berencana memeriksa Kesalahan Individu yang jelas dan nyata Yang Berhubungan Bersama Bersama Skor, insiden Eksekusi, kartu merah, dan Kesalahan Individu identitas.

3. Penentuan Offside Semi-otomatis

Menyusul kesuksesannya Ke Trophy Dunia Ke Qatar, UEFA mengonfirmasi bahwa Berencana memakai sistem penentuan offside semi-otomatis Ke Euro 2024 . Setiap Kejuaraan nantinya memakai Keahlian Sebagai mengirimkan data lokasi Hingga ofisial lapangan. Data yang diberikan juga Berencana digunakan Sebagai menentukan titik kontak, serta situasi handball.

Keahlian ini digabungkan Melewati posisi Olahragawan via kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) Sebagai membantu Di Membahas keputusan offside lebih cepat. Sebanyak 10 Perekamgambar khusus dipasang Ke setiap Arena Sebagai melacak pergerakan Olahragawan secara akurat apakah seorang Olahragawan berada Di posisi onside atau offside.

4. Keahlian Garis Penjaga Gawang

Sebuah sistem yang telah digunakan Dari 2016, Keahlian garis Penjaga Gawang Berencana kembali beroperasi Ke Euro 2025. Setiap Penjaga Gawang dilengkapi Bersama tujuh Perekamgambar Sebagai menilai secara akurat apakah sebuah bola telah melewati garis. Hakim Laga Lapangan dilengkapi Bersama jam tangan yang Berencana bergetar Sebagai menandakan Skor Di hitungan detik Sesudah bola melewati garis.

5. Putaran Grup

Sebanyak 24 Skuat bakal ambil Pada Di Kejuaraan terbesar Eropa dan bakal dibagi menjadi enam grup yang masing-masing terdiri Bersama empat Skuat. Masing-masing pihak Berencana memainkan tiga Kejuaraan grup masing-masing dan dua teratas Bersama setiap grup Berencana maju secara otomatis Bersama hanya menyisakan 12 Skuat. Sesudah itu, empat Bersama enam Skuat Posisi ketiga Bersama Prestasi terbaik juga Berencana melaju Hingga Putaran sistem gugur.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Intip Deretan Aturan Terbaru Euro 2024, Lengkap Bersama Keahlian Pendukungnya