Bulan Pembelajaran Nasional, Bacaan ‘Bersuara Bagi Udara’ Resmi Diluncurkan

Peluncuran Bacaan Bersuara Bagi Udara Hingga Buumi Playscape, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2024). FOTO/IST

JAKARTA – Memanfaatkan momentum Bulan Pembelajaran Nasional, Bacaan ‘Bersuara Bagi Udara‘ resmi diluncurkan. Bacaan ini digagas Bersama Yayasan Udara Anak Bangsa atau yang dikenal Bicara Udara.

Proses pembuatan Bacaan yang bekerja sama Bersama start-up Edutech Kinderkloud ini mengedepankan Pelatihan publik, Eksperimen, kolaborasi, serta advokasi kepada pemerintah mengenai Permasalahan polusi udara.

“Kita semua punya peran Untuk Memperbaiki Mutu udara, lebih Untuk sekadar mengeluh atau mengharapkan peran pemerintah. Lewat Bacaan ini, kami mencoba Bagi memberi pandangan kepada para orang tua mengenai pentingnya peran serta mereka Untuk mendidik anak-anak tentang lingkungan,” tutur Co-Founder Bicara Udara, Ratna Kartadjoemena Di Peristiwa peluncuran Hingga Buumi Playscape, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2024).

Ratna menjelaskan, Untuk Berjuang Bersama masalah dan tantangan lingkungan Di ini, para orang tua diharapkan siap terlibat Bagi memastikan masa Di dan keberlangsungan anak-anak mereka.

Baginya membangun literasi lingkungan (eco-literacy) Hingga kalangan anak-anak adalah langkah penting Bagi menyadarkan mereka Berencana sumber daya yang terbatas dan Merangsang kebijaksanaan Untuk menggunakan sumber daya tersebut.

Senada disampaikan Co-Founder Parentalk, Nucha Bachri. Menurutnya, pentingnya mengedukasi anak Bagi peduli lingkungan bisa dimulai Bersama menumbuhkan awareness lewat hal-hal yang Didekat Bersama mereka.

“Kita harus mulai mengajak anak-anak Bagi aware Bersama Permasalahan lingkungan Lewat berbagai medium yang mereka sukai, seperti Bacaan cerita,” kata Nucha yang juga hadir Untuk sesi talkshow.

Menurut Nucha, orang tua bisa mengajak anak Bagi sadar Di berbagai Kegiatan yang berdampak, seperti hemat air Di mandi, hemat listrik, serta tidak membakar sampah.

“Hingga Samping Itu, kita bisa mengajak mereka Bagi menerapkan Life Style hijau seperti membawa tumblr Bagi minum atau tote bag Di berbelanja,” imbuhnya.

Kolaborasi Di Bicara Udara dan Kinderkloud ini bertujuan Bagi Merencanakan anak-anak menjadi pembaca yang cerdas sekaligus pemimpin masa Di yang peduli dan bertanggung jawab Di lingkungan serta Kesejajaran planet ini.

Bersama Memperbaiki eco-literacy, diharapkan anak-anak Berencana lebih bijak Untuk menggunakan sumber daya alam dan lebih proaktif Untuk menjaga lingkungan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bulan Pembelajaran Nasional, Bacaan ‘Bersuara Bagi Udara’ Resmi Diluncurkan