Aneh, Padahal Mendominasi Perserikatan 1

Skuad Timpilihan Indonesia Di Berusaha Mengatasi Filipina Di Preliminary Trophy Dunia 2026. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

JAKARTA – Tidak ada Manajer Persib Bandung yang masuk skuad Timpilihan Indonesia Di Preliminary Trophy Dunia 2026 . Penjaga Gawang Timpilihan Filipina, Kevin Ray Mendoza, mengaku heran Di Kejadian Luar Biasa ini mengingat Persib kampiun Perserikatan 1.

Persib Bandung merupakan kampiun Perserikatan 1 musim 2023/2024. Akan Tetapi, menariknya, tidak ada satu pun Manajer Di Skuat berjuluk Maung Bandung yang dipanggil Dari Shin Tae-yong Bagi dua laga lanjutan Grup F putaran kedua Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia.

Padahal Sebelumnya Itu, setidaknya ada dua Manajer Persib yang menjadi langganan Shin Tae-yong, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto. Hal ini cukup Memikat, mengingat Persib Mutakhir saja menjuarai Perserikatan 1 musim ini.

Mendoza juga bertanya-tanya mengapa tidak ada Manajer Persib yang dipanggil Di Timpilihan Indonesia. Akan Tetapi, Penjaga Gawang Filipina itu merasa pasti ada alasan Di balik keputusan tersebut.

“Saya tidak pernah melihat itu Sebelumnya Itu. Tentu saja itu aneh,” tutur Mendoza Di ditemui awak media usai Laga Di Selasa (11/6/2024).

“Bisa Jadi tidak seharusnya seperti itu. Tapi mau bagaimana lagi, kita bisa melakukannya,” lanjutnya.

Bisa ditebak, Shin Tae-yong tidak memasukkan dua Midfield Persib tersebut lantaran surplus Di lini Ditengah Di ini. Timpilihan Indonesia Memperoleh banyak pilihan seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, hingga Ricky Kambuaya.

Mendoza tampil sebagai starter Di laga Timpilihan Filipina melawan Indonesia Di Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Di Selasa (11/6/2024) malam WIB. Laga ini merupakan matchday terakhir Grup F putaran kedua Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Sayangnya, Filipina kalah 0-2 Di Skuad Garuda.

Menang atas Filipina ini membuat Timpilihan Indonesia melaju Di putaran ketiga sekaligus merebut tiket otomatis Di Trophy Asia 2027. Menariknya, Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil Asosiasinegara-Negaraasiatenggara yang lolos Di putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Aneh, Padahal Mendominasi Perserikatan 1