Calvin Verdonk Bikin Tembok Lini Di Timpilihan Indonesia Makin Kokoh

Calvin Verdonk membuat tembok Lini Di Timpilihan Indonesia Lebihterus kokoh / Foto: Isra Triansyah

Calvin Verdonk membuat tembok Lini Di Timpilihan Indonesia Lebihterus kokoh. Pengakuan itu sebagaimana disampaikan pengamat sepak bola Ke Tanah Air, Mohamad Kusnaeni.

Debut Verdonk bersama Timpilihan Indonesia terasa spesial lantaran ia berhasil mengantarkan Skuad Garuda Berhasil 2-0 atas Filipina Ke laga pemungkas Grup F Preliminary Trophy Dunia 2026 zona Asia Ke Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Kemenangannya ini juga sekaligus membuat Timpilihan Indonesia melaju Ke Putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 zona Asia. Tentu ini menjadi debut manis Bagi Verdonk. Walaupun, Olahragawan NEC Nijmegen itu tidak tampil penuh Sebab harus ditarik keluar Ke menit 67 Bersama digantikan Pratama Arhan.

Ke laga debutnya ini, bisa dibilang Verdonk tampil cukup solid. Olahragawan berusia 27 tahun ini juga kerap mengancam Penjaga Gawang Filipina Bersama Tendangan yang dia lesatkan serta umpan-umpan silang berbahaya.

Bung Kus mengakui hadirnya Verdonk membawa warna Terbaru Bagi Timpilihan Indonesia. Menurutnya, gaya permainan bek sayap kiri itu dinilai berbeda Bersama Olahragawan yang ada seperti Pratama Arhan dan Shayne Pattynama.

“Calvin membuat opsi lini Lini Di sisi kiri Lebihterus beragam. Karakter mainnya beda Bersama Shayne maupun Arhan,” tutur Bung Kus, Kamis (13/6/2024).

Dia menjelaskan, Verdonk Memperoleh karakter bermain yang sangat agresif. Bung Kus juga Berkata, Olahragawan NEC Nijmegen itu juga cocok jika bermain sebagai sayap kiri Bagi menambah daya gedor Timpilihan Indonesia.

“Calvin lebih agresif dan punya umpan silang yang bagus. Karena Itu, dia juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri murni Ke lini Di,” tutur Bung Kus.

Sambil, Kemenangannya atas Filipina sekaligus membuat Timpilihan Indonesia melaju Ke Putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Tentu ini menjadi debut manis Bagi Verdonk. Walaupun, Olahragawan NEC Nijmegen itu tidak tampil penuh Sebab harus ditarik keluar Ke menit Ke-67 Bersama digantikan Arhan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Calvin Verdonk Bikin Tembok Lini Di Timpilihan Indonesia Makin Kokoh