Mengintip Kemegahan Arena Allianz, Arena Futuristik yang Siap Membuka Pesta Euro 2024

Allianz Arena Ke Munich, Jerman Berencana menjadi tempat dibukanya perhelatan Euro 2024. Foto/ Instagram

JAKARTA – Allianz Arena Ke Munich, Jerman Memperoleh eksterior Arena yang cantik. Arena ini terdapat ribuan panel yang dapat menyala Untuk menampilkan berbagai warna Bersama tampilan yang futuristik.

Allianz Arena yang dirancang Dari firma arsitektur Herzog & de Meuron. Arena ini Berencana menjadi tempat dibukanya pesta sepak bola Eropa, Euro 2024 Ke malam ini, tepatnya Ke Sabtu (15/6/2024), pukul 01.00 WIB.

Sebelum dirikan Ke 2005, Allianz Arena menjadi salah satu yang paling sukses Bersama generasi Mutakhir ini dan menjadi Tempattinggal Untuk dua Skuat Bayern Munich dan TSV 1860.

Bayern yang bermain Bersama warna merah dan TSV Bersama warna biru ini membuat para arsitek merancang agar Arena dapat diubah, bersinar seperti suar Untuk berbagai warna Bersama satu minggu Ke minggu berikutnya.

Mereka memilih Untuk membalut Arena berkapasitas 75.000 Sofa itu Bersama bantalan etilen etrafluoroetilen (ETFE) yang menyala Bersama warna merah atau biru—atau putih Pada Skuat nasional Jerman bermain.

Sistem pencahayaan LED Mutakhir dipasang Ke 2014 yang menghasilkan 16 juta warna. Setelahnya TSV 1860 membatalkan kontraknya Bersama Arena Ke 2017, jadwal pencahayaan eksterior dan tempat duduk interior diubah agar selaras Bersama warna Bayern, Bersama kombinasi warna lain yang dipamerkan Untuk Kegiatan khusus.

Ke Untuk Arena modern, menanam rumput menjadi tugas sulit Lantaran harus menjejali sebanyak Mungkin Saja Pendukung Ke bawah atap yang besar dan terlalu tinggi, Supaya membatasi aliran udara. Ke Allianz Arena, atapnya dibangun Bersama 2.784 panel pneumatik yang terbuat Bersama laminasi ETFE transparan dan tembus cahaya—sebuah konduktor cahaya yang sangat baik—memungkinkan rumput tumbuh normal.

Arena tiga tingkat ini adalah Arena klasik yang modern, mudah Menyesuaikan dan populer. Untuk beberapa bulan Setelahnya hari pembukaannya Ke 2005, bentuk arena yang khas telah menginspirasi julukan Schlauchboot—”perahu tiup”.

Arena ini diketahui mampu menamping 70.000 tempat duduk Untuk Laga internasional dan 75.000 Untuk Laga domestik.

Nah, Untuk mencapai Arena ini pun cukup mudah. Ini Lantaran lokasinya yang strategis. Munich terhubung Bersama kereta api Ke semua kota utama Ke Jerman dan Austria dan merupakan pusat utama sistem kereta penumpang berkecepatan tinggi Jerman dan Eropa.

Autobahnen (jalan tol) Bersama Stuttgart, Nürnberg, dan Salzburg berkumpul Ke kota. Bandara Franz Josef Strauss, terletak 17 mil (27 km) timur laut Munich, dibuka Ke 1992. Kereta bawah tanah modern telah dibangun Ke kota. Karena Itu, cukup mudah mengaksesnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengintip Kemegahan Arena Allianz, Arena Futuristik yang Siap Membuka Pesta Euro 2024