Viral Cangkok Leher Berteknologi AI-Robotik, Beneran atau Cuma Khayalan?

Jakarta

Sebuah video animasi tentang cangkok leher viral Di media sosial belakangan ini. Project yang dinamakan BrainBridge ini diklaim bakal Di Sebab Itu solusi berbagai masalah Kesejajaran Di masa Di.

Prosedur yang terlihat cukup mengerikan ini dikerjakan Di kombinasi Ai (AI) dan Ilmu Pengetahuan robotik. Minim campur tangan manusia Di prosesnya, disebut-sebut Sebagai Memangkas risiko terjadinya human error.

Penggunaan Ilmu Pengetahuan robotik juga bertujuan Sebagai mempercepat proses, Agar Potensi Sebagai survive lebih besar. Di video, terlihat dua set lengan robotik Di sekejap memindahkan dan menyambung kepala Di satu tubuh Hingga tubuh yang lainnya secara simultan.


Memangnya siapa yang mau mendonorkan kepala? Disebut Di video tersebut, donor bisa berasal Di orang yang Merasakan brain death atau kematian otak, maupun Merasakan Gangguan serius seperti kanker dan Kebugaran neurodegeneratif yang memicu kelumpuhan Sebagai dipindahkan Hingga tubuh yang lebih ‘sehat’.

Pertanyaan berikutnya, apakah Prototipe ini benar-benar realistis? Mengawali analisisnya, laman MIT Technology Review melabeli video tersebut ‘fake‘ dan memastikan bahwa BrainBridge itu sendiri bukan perusahaan asli dan tidak terinkorporasi Di pihak manapun.

“Video ini dibuat Di Hasham Al-Ghaili, komunikator sains dan sutradara Layar Lebar Di Yaman yang Di 2022 pernah membuat video viral ‘EctoLife’ tentang rahim buatan,” tulis laman tersebut.

Sama seperti video yang viral tentang cangkok leher kali ini, video tentang rahim buatan atau artificial womb tersebut juga sempat heboh Di masanya. Banyak yang mempertanyakan apakah beneran Prototipe yang realistis atau sekadar khayalan.

Yang Berhubungan Di cangkok leher, seorang ahli bedah saraf Di Amerika Serikat Robert White Di 1970-an pernah melakukannya Di monyet. Dua ekor monyet saling ditukar kepalanya, lalu dijahit Di detail semua sistem saraf dan peredaran darahnya.

NEXT: Persoalan etik

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Cangkok Leher Berteknologi AI-Robotik, Beneran atau Cuma Khayalan?