Tomiko Itooka Berusia 116 Tahun, Begini Pola Makan Orang Tertua Di Jepang

Jakarta

Tomiko Itooka Di ini menjadi orang Jepang tertua dan orang paling tua nomor 2 Di dunia yang masih hidup. Di 23 Mei 2024, ia merayakan ulang tahun Hingga 116.

Mencapai usia 100 tahun lebih bukan hal tidak Bisa Jadi. Beberapa orang Di dunia berhasil melampaui umur Bersama 3 digit angka tersebut Sebab pola makan sehat dan resep Sejahtera yang mereka jalani.

Salah satunya dibuktikan Bersama Tomiko Itooka. Mengutip LongeviQuest (23/5/2024), ia adalah orang Jepang Hingga delapan yang berhasil mencapai umur 116 tahun. Ia pun menjadi salah satu Di 30 orang Di dunia yang berhasil mencapainya.


Di ini, Tomiko Itooka menjadi orang Hingga 30 Bersama umur terpanjang Di sejarah manusia. Meski sudah mencapai usia 116 tahun, Itokoka dinilai Memperoleh energi yang luar biasa.

Dia minum Calpis, minuman ringan Jepang berbahan dasar susu, setiap pagi. Itooka juga masih bisa mengomunikasikan keinginannya Bersama jelas Lewat ucapan, meski ia sudah sedikit tuli.

Tomiko Itooka lahir Di Kota Osaka, Prefektur Osaka, Jepang Di tanggal 23 Mei 1908 sebagai anak kedua (putri sulung) Di tiga bersaudara. Ia menikah Di usia 20 tahun dan melahirkan anak pertamanya Di usia 21 tahun.

Itooka Memperoleh 2 putra dan 2 putri. Ia hidup sendirian Di kampung halaman suaminya Di Prefektur Nara Pada Di 10 tahun, Setelahnya suaminya meninggal Di tahun 1979.

Pada hidup, ia sering melakukan kegiatan fisik seperti bermain voli dan mendaki gunung. Hal ini Bisa Jadi berkontribusi Di umurnya yang panjang.

Terlepas Di itu, Falstaff (21/3/2024) Menginformasikan Jepang memang termasuk salah satu Negeri Bersama umur harapan hidup terpanjang. Eksperimen yang dipimpin Bersama Dan Buettner Menunjukkan Penduduk Dunia orang tertua juga bukan hanya Di Okinawa, melainkan prefektur Jepang lain Di Pada utara.

Mereka biasanya menjalani 4 prinsip berikut agar berumur panjang. Apa saja daftarnya?

Baca halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tomiko Itooka Berusia 116 Tahun, Begini Pola Makan Orang Tertua Di Jepang