Rekrut Marc Marquez, Ini Keuntungan dan Kerugian Ducati

Marc Marquez kala membela Gresini Ducati. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Keputusan Skuat Ducati merekrut Marc Marquez Di ajang MotoGP 2024 dinilai membawa keuntungan dan kerugian.

Sisi keuntungan Skuat Merasakan Marc Marquez Sebab kemampuannya membalap. Kerugiannya Sebab harus kehilangan Jorge Martin dan Enea Bastianini serta terancam kehilangan Prima Pramac Racing.

Jorge Martin dan Marc Marquez Dari awal musim MotoGP 2024 terus menjadi perbincangan Sebab resmi membalap Untuk Ducati Lenovo. Penyebabnya Sebab pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu tak puas Bersama Penampilan Enea Bastianini.

Tetapi, Jorge Martin secara mengejutkan memilih Untuk bergabung Bersama Aprilia Racing. Tak lama berselang, Ducati Mengeluarkan Marc Marquez sebagai rekan Francesco Bagnaia Untuk MotoGP 2025 dan 2026.

Hingga sisi lain, Enea Bastianini mulai Menunjukkan Penampilan bagusnya dan memutuskan masa depannya. Pembalap asal Italia itu bergabung Bersama Skuat satelit KTM, Red Bull GasGas Factory Racing Tech3 Untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales yang juga memilih hengkang Bersama Aprilia Racing.

Pengamat MotoGP Dennis Noyes menganggap keputusan Ducati merekrut Marc Marquez tepat. Ducati Di ini dikenal cakap Di membentuk Skuat terkuat Hingga sejarah MotoGP Bersama dua pembalap yang sama-sama pernah menjadi Kampiun dunia. Tetapi, Ducati membuat Kesalahan Individu Sebab melepas Jorge Martin dan Enea Bastianini yang dikenal sebagai dua pembalap muda berbakat.

“Ada yang percaya bahwa Ducati membuat pilihan yang tepat Di membentuk salah satu Skuat terkuat Di sejarah. Tetapi ada juga yang merasa itu adalah sebuah Kesalahan Individu, Sebab mereka kehilangan talenta muda yang menjanjikan,” kata Noyes dikutip Bersama Paddock GP, Sabtu (15/6/2024).

Prima Pramac Racing juga Ditengah dirumorkan tidak Akansegera menjadi Skuat satelit Ducati. Sebab, Prima Pramac Racing dikabarkan tertarik Untuk bergabung Bersama Yamaha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rekrut Marc Marquez, Ini Keuntungan dan Kerugian Ducati