Ai Dorong Transformasi Digital Rantai Pasok Perusahaan

Ai. FOTO/ DOK MEKARI

JAKARTA – Manajemen rantai pasok, atau supply chain management (SCM), memungkinkan perusahaan memenuhi permintaan pasar Bersama cepat dan tepat.

BACA JUGA – Kecerdasan Buatan Google Mulai Bisa Digunakan

Data terbaru mengungkapkan bahwa hingga 58 % perusahaan Ke Indonesia sudah menggunakan Ilmu Pengetahuan, seperti solusi SCM berbasis awan, Sebagai mengotomatisasi proses dan kegiatan Ke rantai pasok yang terbukti berdampak positif Ke pendapatan perusahaan.

Rantai pasok sendiri adalah sistem Sebagai mengkoordinasi semua Dibagian dan Kegiatan, mulai Untuk sumber daya manusia (SDM) hingga Pengiriman, Sebagai Menampilkan produk Ke pasar.

Manajemen rantai pasok yang baik menjadi Kunci kesuksesan perusahaan mengingat bahwa Indonesia adalah Bangsa kepulauan Ke mana bahan baku serta produk Dari Sebab Itu harus dikirim lewat jalur darat, udara, dan air.

Jansen Jumino, Chief Business Officer (CBO) Mekari, perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang bermain Ke kategori solusi SCM berbasis awan yaitu Mekari Jurnal SCM, mengatakan bahwa manajemen rantai pasok yang tepat Berencana membantu perusahaan Meningkatkan pendapatan.

“Tren Transformasi Digital rantai pasok Ke tingkat Internasional Lebihterus meluas Sebab Ilmu Pengetahuan terbukti memperkuat kemampuan perusahaan Sebagai mengontrol dan Memperhatikan proses Ke setiap titik rantai pasok. Lebih spesifik, Ilmu Pengetahuan Untuk bentuk solusi SCM berbasis awan Meningkatkan otomasi, efisiensi, dan visibilitas rantai pasok Supaya perusahaan bisa merespon Bersama cepat fluktuasi permintaan pasar,” kata Jansen Ke Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Ia menambahkan solusi SCM dapat membantu perusahaan menanggulangi tantangan-tantangan yang umum dihadapi, termasuk penyusunan ulang volume pasokan Untuk supplier ketika harga bahan baku naik dan pengaturan inventaris ketika terjadi disrupsi pasokan.

Jansen Lalu membagikan Tren Transformasi Digital rantai pasok berdasarkan data Mekari yang dirangkum Ke whitepaper bertajuk Tantangan dan Kemungkinan Rantai Pasok Ke Indonesia. Pertama, dilaporkan bahwa perusahaan Ke Indonesia Lebihterus mendigitalisasi pengoperasian rantai pasok mereka.

Kajian Menunjukkan bahwa kebanyakan perusahaan, yaitu sebesar 58 %, telah menggunakan solusi SCM berbasis awan Sebagai mengelola rantai pasok. Jansen menambahkan bahwa perusahaan lebih tertarik Ke solusi SCM berbasis awan dibanding on-premise Sebab manfaat yang dihadirkannya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ai Dorong Transformasi Digital Rantai Pasok Perusahaan