BPJS Kesejaganan Angkat Bicara soal Ikang Fawzi Antre Layanan Berjam-jam


Jakarta

Unggahan video Aktor Atau Aktris senior Ikang Fawzi Ke Rabu (22/5/2024) mendadak viral. Dirinya tampak Ditengah mengantre Sebagai Merasakan layanan BPJS Kesejaganan Ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk postingan Ke akun pribadi Instagram @ikangfawzie, suami Marissa Haque itu mengaku mengantre berjam-jam Dari pagi sampai akhirnya dilayani.

“Hai, hari ini Didalam pagi gua ngantre Ke BPJS Kesejaganan Ke Tangsel, Ke BSD Tangsel. Ngantre Didalam jam 9-an tadi ya, Terbaru dapat jam 3-an,” sebut Ikang Untuk video tersebut, seperti dilihat detikcom Minggu (26/5/2024).


Pihak BPJS Kesejaganan Kota Tangsel buka suara. Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesejaganan Tiasa Nugraha Arisapna menyebut antrean yang terjadi sebetulnya berkaitan Didalam libur panjang dan cuti bersama Pada empat hari Sebelumnya Itu yakni mulai 9 Mei.

“Supaya peserta membludak yang dating Di kantor Sebagai melakukan layanan administrasi kepesertaan Ke hari Senin 13 Mei 2024, Lantaran tertunda Pada 4 hari libur Sebelumnya Itu tersebut,” tutur dia kepada wartawan, ditulis Minggu (26/5).

Ke Senin, total peserta yang Merasakan pelayanan Ke loket berkisar 200 orang, Didalam biasanya hanya Ke angka 120 peserta per hari. Samping Itu, Untuk periode waktu yang sama, Ditengah ada perbaikan sistem secara nasional.

“Ke hari yang sama, BPJS Kesejaganan kebetulan melakukan maintenance jaringan atau system secara nasional Untuk rangka peningkatan pelayanan. Supaya Didalam dua Situasi Ke atas, membuat pelayanan menjadi tidak optimal seperti biasanya,” lanjutnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan peserta yang datang Di kantor Ke hari tersebut, yang Mungkin Saja harus menunggu lebih lama Didalam biasanya,” pungkasnya.

Senada, Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesejaganan, Ali Ghufron Mukti menegaskan antrean tersebut tidak serta merta menggambarkan pelayanan BPJS Kesejaganan Ke umumnya. Sebab, Ikang mendatangi kantor BPJS Kesejaganan Ke hari pertama Dari libur panjang hari raya kenaikan Yesus Kristus.

“Kejadian Ke atas tidak bisa digeneralisir lebih Didalam 5 jam menunggu, Lantaran itu adalah hari masuk pertama Sesudah 4 hari libur. Sudah ditawarkan Sebagai bisa Ke Rumah tetapi Ke tidak mau. Hari itu ada perbaikan sistem secara menyeluruh,” tegas Ali Ghufron Pada dihubungi detikFinance, Sabtu (25/5/2024)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPJS Kesejaganan Angkat Bicara soal Ikang Fawzi Antre Layanan Berjam-jam