Bisnis  

BRI Kirim 8 Usaha Mikro Kecil Sebagai Ikut Pameran FHA Food & Beverage 2024 Di Singapura

Produk Usaha Mikro Kecil Indonesia Di Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024. (Foto: dok BRI)

JAKARTA – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro Kecil) merupakan elemen penting Di pembangunan ekonomi Indonesia, Agar harus terus didukung agar dapat naik kelas dan Memperbaiki kontribusi Bagi perekonomian bangsa.

BRI sebagai bank terbesar Di penyaluran pembiayaan Bagi Usaha Mikro Kecil terus mendukung dan Menyediakan kesempatan Bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Sebagai bisa masuk pasar Internasional. Hal ini juga didasari Bersama hasil produksi dan karya anak bangsa Memperoleh Standar yang dapat bersaing Bersama produk Di Bangsa-Bangsa lain.

Kali ini, BRI memberangkatkan 8 (delapan) pelaku Usaha Mikro Kecil Indonesia Hingga Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024 yang merupakan pameran perdagangan Konsumsi dan minuman berskala Internasional yang terbesar dan terkemuka Di Asia. Kegiatan tersebut terselenggara Pada 4 hari Di tanggal 23-26 April 2024 Di Singapore Expo dan diikuti Dari lebih Di 50 Bangsa.

Kedelapan Usaha Mikro Kecil BRI yang mengikuti ajang pameran FHA Food & Beverage 2024 tersebut adalah Cokelat Ndalem, Matoh Food, Maccheese, Granoku, AwiS Food, Keripik Tempe Cinta, Ppuff!, dan Havilla Tea. Produk-produk yang dihasilkan Di Usaha Mikro Kecil tersebut contohnya cokelat, keripik singkong, keripik tempe, teh, snack sehat, dll.

Mereka adalah Usaha Mikro Kecil pilihan yang tentunya mempunyai produk unggulan berkualitas, berstandar Internasional, dan siap bersaing Di pasar Internasional. Samping Itu, Usaha Mikro Kecil tersebut juga telah mengikuti beberapa Inisiatif pemberdayaan Di BRI, seperti Tempattinggal BUMN, Pengusaha Muda Brilian, dan Brilianpreneur.

Direktur Commercial, Small & Medium Business BRI Amam Sukriyanto mengatakan, keikutsertaan Usaha Mikro Kecil tersebut merupakan perwujudan BRI Sebagai selalu konsisten mendukung Usaha Mikro Kecil Go Internasional hingga Hingga mancanegara agar dapat Menyediakan nilai tambah, serta mampu bersaing Di kancah Internasional.

“Usaha Mikro Kecil harus banyak Merasakan kesempatan agar dapat melakukan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri dan masuk pasar internasional Lantaran Pada ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Pameran ini tentunya menjadi event yang sangat bermanfaat Bagi Usaha Mikro Kecil binaan BRI Sebagai dapat Mengeluarkan potensi industri Food and Beverages Indonesia Hingga mancanegara,” ujar Amam.

Lalu, Founder dan CEO Ppuff! Erwin, salah satu peserta Pameran FHA Food & Beverage 2024 memberi apresiasi kepada BRI yang selalu mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Di pameran internasional, Agar dapat Merangsang pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Hingga luar negeri. Ppuff! merupakan produsen cemilan sehat yang berasal Di Bandung, Jawa Barat yang merupakan Kemenangan Hingga-3 Inisiatif Pengusaha Muda Brilian 2022.

“BRI selalu mensupport Ppuff! snacks Di Memperbaiki exposure baik Di Di maupun luar negeri. Agar, kali ini kami berkesempatan Sebagai ikut sebagai delegasi Indonesia Di Food & Hotel Asia Di Singapore dan berkat Pemberian ini, kami melihat banyak sekali Kemungkinan yg bisa dikembangkan Sebagai export Hingga Bangsa tetangga,” kata Erwin.

Sebagai informasi, Di Pameran FHA Food & Beverage 2024, Usaha Mikro Kecil BRI menempati Paviliun Indonesia yang merupakan kerja sama BRI Bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Atas partisipasi 8 Usaha Mikro Kecil Di FHA Food & Beverage 2024, terdapat 87 potential buyers asal China, Thailand, Malaysia, Brunei Darusalam, dan lainnya yang Berpeluang deal sebesar 175.000 Matauang Asing AS. Ajang ini diharapkan dapat menjadi platform Internasional Bagi pelaku usaha Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BRI Kirim 8 Usaha Mikro Kecil Sebagai Ikut Pameran FHA Food & Beverage 2024 Di Singapura