Tasyi Athasyia Bikin Ubi Brulee yang Lagi Viral Tanpa Blow Torch


Jakarta

Tasyi Athasyia menyebut ubi brulee sebagai ‘dessert of the year’. Ia pun membagikan cara bikin dessert ubi yang lagi Tren ini. Kamu bisa menirunya tanpa menggunakan alat blow torch.

Ubi creme brulee atau ubi brulee adalah dessert yang Di hits Ke Indonesia. Beberapa kafe menawarkannya sebagai menu andalan.

Ubi creme brulee awalnya terkenal Ke Jepang. Ke sana penjual menawarkan ubi brulee Didalam menggunakan ubi satsumaimo yang terkenal tidak berserat.


Akan Tetapi Ke Indonesia, jenis ubi cilembu paling umum digunakan Sebab lebih mudah ditemukan dan rasanya manis. Ubi Lalu diberi topping custard dan dibakar Didalam blow torch.

Sensasi permukaan ubi brulee yang garing, renyah, dan manis berpadu sempurna Didalam tekstur ubi yang manis dan lembut. Tasyi Athasyia yang terkenal Kesenangan masak dan kulineran pun berbagi resep ubi brulee.

Tasyi Athasyia bikin ubi brulee pakai ubi cilembu. Foto: TikTok Tasyi Athasyia

Untuk unggahan TikTok (24/5/2024), kembaran Tasya Farasya ini terlihat menggunakan ubi cilembu dan gula pasir sebagai bahan utamanya.

Sebagai bahan vla custard menggunakan 50 gram tepung maizena, 2 buah kuning telur, 50 gram gula pasir, 2 sdm butter, 550 ml susu cair, 1 sdt essence vanilla, dan garam secukupnya.

Pertama, Tasyi mengukus ubi cilembu sampai matang. Sembari menunggu ubi matang, Tasyi membuat vla. Semua bahan dicampur Karena Itu satu, kecuali butter.

Aduk sampai tercampur rata lalu saring adonan dan panaskan Ke atas wajan. Aduk adonan Ke atas api kecil sampai tekstur vla halus. Terakhir, masukkan 2 sdm butter atau margarin. Aduk sampai rata dan tidak menggumpal.

Vla ini disisihkan lebih dulu Ke Untuk mangkuk yang ditutupi plastic wrap. Tujuannya agar permukaan vla tidak membentuk lapisan keras.

Kembali Ke ubi cilembu yang sudah matang, Tasyi memotongnya Karena Itu dua Pada. Pada Untuk ubi dikeluarkan secara perlahan agar menyisakan kulitnya saja.

Isian ubi Lalu diratakan Didalam Alat sampai halus. Lanjutnya, campurkan sedikit vla Ke Untuk isian ubi. Aduk rata.

Tasyi Athasyia Bikin Ubi Brulee yang Lagi Viral Tanpa Blow TorchOleskan permukaan ubi Didalam vla Sebelumnya dibakar. Foto: TikTok Tasyi Athasyia

Gunakan isian ubi itu sebagai bahan isian kulit ubi yang tadi sudah disisihkan. Ke permukaannya, oleskan lagi vla yang sudah dibuat. Jangan lupa tambahkan gula pasir yang Akansegera dibakar menggunakan blow torch.

Jika tidak punya alat blow torch tak perlu khawatir. Tasyi merekomendasikan penggunaan Alat yang dibakar Ke atas api kompor. Alat itu lalu dioleskan Ke permukaan ubi sampai memunculkan karamel dan sensasi gosong.

Ubi brulee pun siap dinikmati. “Atasnya crispy, dalamnya creamy lembut. Best dessert of the year, kalian harus cobain Ke Rumah,” kata Tasyi. Ia pun menilai ini resep ubi terenak menurutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tasyi Athasyia Bikin Ubi Brulee yang Lagi Viral Tanpa Blow Torch