Wisata  

Pulau Di Jepang ini Hanya Punya 1 Lampu Lantas, Menyala Hijau Sekali Setahun



Jakarta

Ada yang Memikat nih Di salah satu pulau Di Jepang yang hanya punya 1 lampu lalu lintas. Itupun menyala hijau hanya sekali Untuk setahun saja.

Dilansir Di SoraNews, Minggu (26/5/2024) tempat tersebut adalah pulau kecil Himakajima yang beberapa puluh kilometer Di selatan Nagoya, Di Antara Teluk Ise dan Teluk Mikawa. Ini adalah pulau kecil yang indah Di pantai yang indah, gurita yang lezat, dan Penduduk Dunia yang cenderung berkisar Disekitar 2.000 orang.

Salah satu fitur uniknya adalah satu-satunya lampu lalu lintas Di pantai tenggara. Walaupun ada banyak kota kecil yang hanya Memperoleh lampu lalu lintas, Himakajima Memperoleh keunikan Lantaran hanya berubah menjadi hijau Di satu hari Untuk setahun.


Sepanjang tahun, lampu lalu lintas terus berkedip kuning Hingga arah jalan pantai dan berkedip merah Di jalan Di Pelabuhan Timur Hakajima, menjadikannya setara Di sepasang rambu berhenti Di arah utara-selatan.

Tetapi, sejatinya keberadaan lampu rambu ini tidak bertujuan Untuk mengatur lalu lintas lho. Lampu ini dipasang Di tahun 1994 atas permintaan Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Himaka Untuk membantu mengajari anak-anak Di pulau itu cara mengikuti rambu, jika suatu hari nanti mereka pindah Hingga kota besar.

Sebelumnya adanya lampu lalu lintas, alat peraga yang lebih kecil digunakan Untuk mengajar anak-anak tetapi mereka bingung Antara alat tersebut dan benda aslinya. Kini, Di suatu hari Di bulan Mei, lampu disetel menjadi hijau Supaya anak-anak dapat berlatih menggunakannya Di benar dan aman.

Bila menyala hijau, berarti pertanda anak-anak Lagi berkumpul Di persimpangan Untuk mengetahui waktunya dan berlatih melihat Hingga kanan, Hingga kiri, dan Hingga kanan lagi Sebelumnya mengangkat tangan dan menyeberang jalan.

Tahun ini, lampu menyala hijau Di tanggal 21 Mei. Dan, bila ingin melihat Kejadian Luar Biasa unik dan menggemaskan tahunan ini, tidak ada yang tahu kapan para pelajar Akansegera berkumpul lagi Di sini.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pulau Di Jepang ini Hanya Punya 1 Lampu Lantas, Menyala Hijau Sekali Setahun