5 Laksa Legendaris Di Tangerang, Ada yang Buka Dari 30 Tahun Lalu!

Jakarta

Tangerang juga terkenal Didalam Masakan laksa. Kamu pun bisa menikmati laksa yang kelezatannya terkenal Dari dulu. Malahan, ada penjual yang sudah berjualan laksa 30 tahun!

Banyak Masakan legendaris hingga Terkini yang bisa ditemui Di Tangerang. Selain bakso atau nasi uduk, Lokasi ini juga terkenal Didalam hidangan laksa.

Melansir indonesia.go.id, laksa Tangerang merupakan salah satu yang terkenal Di Indonesia. Laksa ini Memperoleh keunikan tersendiri Di kuahnya yang kental Lantaran pakai potongan oncom.


Seporsinya dilengkapi ketupat, bihun atau mi putih, tauge, suwiran ayam, udang, dan telur rebus. Biasanya dimakan Didalam sambal agar Lebih nikmat.

Mie yang disajikan Di laksa Tangerang juga berbeda. Laksa ini terbuat Di mie tepung beras putih yang sudah direbus. Sesudah Itu ditaburi daun seledri, dan disiram Didalam kuah kuning kental.

Di Tangerang terdapat sejumlah penjual legendaris yang telah menawarkan laksa lezat Dari dulu. Berikut 5 tempat makan laksa enak dan legendaris Di Tangerang!

1. Laksa Benteng Masitar

Laksa Benteng Masitar menjadi salah satu laksa legendaris Di Tangerang. Foto: Instagram @oppakuliner

Laksa Benteng Masitar menjadi salah satu laksa yang terkenal enak d Tangerang. Dari 30 tahun lalu, laksa ini hanya dijual pake gerobak saja.

Keunikan Di laksa benteng ini terletak Di bumbu yang lebih medok. Seporsinya terdiri Di mi putih berasal Di tepung beras, disiram kuah kental berwarna kuning kemerahan, dan ditambah sedikit kucai agar makin enak.

Seporsi laksa enak dinikmati bersama telur rebus dan ayam bakar sebagai pelengkap.

Harga seporsi laksa polos dibanderol Di Rp 10.000 dan Rp 15.000 – Rp 18.000 jika tambah lauk lain.

Laksa Benteng Masitar
Lakasi : Didepan Vihara Boen Tek Bio, Pasar Lama, Tangerang
Jam Buka : Setiap Hari, 07.00 – 14.00 WIB

2. Laksa Bihun Ci Ikim

Laksa legendaris TangerangLaksa Bihun Ci Ikim juga perlu dicoba Lantaran Memperoleh racikan yang spesial. Foto: Instagram @mikety08

Kelezatan Laksa Bihun Ci Ikim Di Tangerang sudah tidak perlu diragukan lagi. Laksa ini juga tergolong legendaris Lantaran sudah berjualan lebih Di 20 tahun.

Seporsi laksa yang ditawarkan Ci Ikim terdiri Di ketupat atau lontong, bihun, suwiran ayam, dan telur rebus. Adapun pelengkap tauge, daun kemangi, dan ebi.

Semua isian itu Sesudah Itu disiram Didalam kuah santan yang ringan dan tidak bikin eneg. Bisa ditambah perasan jeruk limau supaya lebih segar.

Selain racikannya yang spesial, proses penyajiannya juga unik. Di sini, mereka Akansegera memanaskan laksa terlebih dahulu Sebelumnya disajikan.

Harga per porsinya Di Rp 20.000.

Laksa Bihun Ci Ikim
Lokasi : Gg. Setia III No.28, RT.004/RW.016, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118.
Jam Buka : Setiap Hari, 08.00 – 17.00 WIB
Telepon : 0877-7484-2724

Rekomendasi laksa legendaris Di Bekasi lainnya, bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Laksa Legendaris Di Tangerang, Ada yang Buka Dari 30 Tahun Lalu!