Sandiaga Uno Ingin RI Karena Itu Tuan Tempattinggal World Major Marathon


Jakarta

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Indonesia Memperoleh potensi yang sangat besar Untuk menjadi tuan Tempattinggal penyelenggara sport tourism khususnya event maraton kelas dunia. Salah satu mimpinya adalah Indonesia kelak menjadi salah satu destinasi world major marathon (WMM).

Wisata berbasis Aktivitasfisik atau sport tourism merupakan salah satu pasar Ke sektor Perjalanan Di Luarnegeri yang terus tumbuh terutama pasca Penyebara Nmassal. Sandiaga mengatakan ada beberapa kota Ke Indonesia, salah satunya Bandung, yang bisa dijadikan destinasi sport tourism, terlebih sudah banyak event Berlarilah yang diadakan Ke Untuk negeri.

“Bandung ini kan kalau dilihat Untuk Situasi cuaca, Karena Itu trek Berlarilah terindah. Saya mimpi bisa naik kelasnya Untuk event nasional bisa Karena Itu internasional. Karena Itu kualitasnya ditingkatkan,” sebut Sandiaga Pada temu media Ke Hutan Kota GBK, Minggu (26/5/2024).


Sandiaga mengatakan Pada ini Indonesia sudah Di 20 besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi Ke dunia. Harapannya Di capaian tersebut, Lebih banyak kontestasi yang bisa mendatangkan wistatawan Foreign termasuk Untuk sport tourism.

“Kalau lihat 6 major marathon, semuanya Ke atas kita. Amerika, Jerman, Jepang, Inggris. Nah targetnya gimana kita tembus dan Karena Itu layak menjadi destinasi world major marathon,” beber Sandiaga.

Ada enam kota Ke dunia yang Pada ini menyandang gelar World Major Marathon: Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Berlin Marathon, Chicago Marathon dan New York City Marathon. Ajang ini adalah salah satu maraton paling bergengsi dan paling dicari Ke dunia, Pada Olahragawan amatir dan elit berlomba sejauh 42 km melintasi beberapa jalan kota paling terkenal Ke dunia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sandiaga Uno Ingin RI Karena Itu Tuan Tempattinggal World Major Marathon