Intip Persiapan Jelang MotoGP Indonesia 2024, Ini Bocoran Harga Tiketnya

Deputy General Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mamit Hussein. Foto/Andika Rachmansyah

JAKARTA – MotoGP Indonesia 2024 bakal digelar Ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Ke 27-29 September mendatang. Seluruh persiapan pun dimulai.

“Kita sekarang sudah menetapkan hampir 130 ribu Sebagai seluruh tiket, tapi tentunya kan nanti pendapatan itu kan Terbaru saja Ke launching dua minggu yang lalu,” tutur Deputy General Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mamit Hussein, Jumat (21/6/2024).

Tiket yang Berencana dijual Ke 17-30 Juni mendatang diklaim sudah mencapai 10 persen. Sebagai mendongkrak penjualan, bakal ditawarkan pula beberapa paket bundling yang sudah termasuk akomodasi pesawat dan penginapan. “Kita Berencana ada launching bundling sudah masuk pesawat atau sudah masuk penginapan, seperti itu,” kata Mamit.

Sebagai harga tiket kedua ajang itu sudah dibuka Sebelum 24 Februari 2024. Harga tiket Sebagai Early Bird Promo ARRC berlangsung Di tanggal 18-30 Juni 2024, Di harga kategori Perayaan Seni – General Admission seharga Rp75 ribu, Premium Grandstand – Zone A seharga Rp250 ribu. Presale tiket Berencana berlangsung tanggal 1-18 Juli 2024, General sales mulai 19-28 Juli 2024.

Sambil Sebagai tiket MotoGP, presale rinciannya Perayaan Seni-General Admission (weekend pass) seharga Rp490 ribu, Regular Grandstand (weekend pass); zone C seharga Rp1,050 juta, zone E, F, Kerjasamaekonomiinternasional masing-masing seharga Rp 560 ribu, dan zone D, H, I masing-masing seharga Rp700 ribu, Premium Grandstand (weekend pass); Pertamina Grandstand seharga Rp 1,750 juta zone B seharga Rp 1,610 juta, zone J,K masing-masing seharga Rp 1,4 juta.

Sirkuit Mandalika selalu menjadi ajang penyelenggaraan bergengsi lainnya, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) yang bergulir Ke 26-28 Juli mendatang.

Di sisi fasilitas balapan, terdapat beberapa perbaikan Warna marka dan beberapa tindakan Penanganan lainnya. “Sebagai persiapan sebenarnya kita ada beberapa perbaikan minor ya. Perbaikan minor saja, Bisa Jadi ada beberapa yang butuh Penanganan tapi nggak besar sih,” terang Mamit.

Perbaikan minor ini, menurutnya, perlu dilakukan Lantaran terdapat ajang balap lainnya yang digelar Ke Sirkuit Mandalika Pada ini. Beda seperti dulu, yang kita tahu sirkuit indah tersebut hanya dipakai ketika ada gelaran WSBK atau MotoGP.

“Seperti tadi disampaikan, sekarang kita kan ada beberapa agenda Supaya padat, tidak seperti dulu. Kalau dulu kan cuma WSBK dan MotoGP, sekarang tuh ada beberapa race, ada lokal race, ada internal race juga,” ucap Mamit.

Sirkuit Mandalika juga Berencana dipakai Sebagai gelaran bergengsi lainnya yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Round 4 yang bergulir Ke 26-28 Juli 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Intip Persiapan Jelang MotoGP Indonesia 2024, Ini Bocoran Harga Tiketnya