Gelar AFF, Timnasional Indonesia U-16 Hancurkan Singapura 3-0

Timnasional Indonesia U-16 berhasil meraih Mengalahkan kontra Singapura Ke laga Grup A Gelar AFF U-16. Foto/Ist

SOLO – Timnasional Indonesia U-16 berhasil meraih Mengalahkan kontra Singapura Ke laga Grup A Gelar AFF U-16. Bermain Ke Lapangan Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024), Garuda Asia – julukan Timnasional Indonesia U-16 – Berhasil Di skor telak 3 – 0. Skor Timnasional Indonesia U-16 dicetak Dari Mierza Firjatulah, Evandra Florasta, serta Fadly Alberto.

Di hasil ini, Timnasional Indonesia U-16 kembali Di posisi puncak klasemen Sambil Itu Grup A Gelar AFF U-16 Di tiga angka. Regu asuhan Nova Arianto Di bersaing sengit Di Timnasional Laos U-16 yang juga mengoleksi Skor penuh berkat Mengalahkan 3 – 0 atas Filipina U-16.

Bermain Ke Didepan ribuan supporter yang hadir Ke Lapangan, Timnasional U-16 Indonesia langsung Membahas alih jalannya Kejuaraan. Sejumlah Kemungkinan berhasil didapatkan Dari tuan Rumah. Sayang penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat papan skor tidak berubah.

Memasuki menit 23, Timnasional Indonesia U-16 Memiliki Kemungkinan emas mencetak Skor Melewati Nazriel Alfaro. Berhadapan satu lawan satu Di penjaga Penjaga Gawang Jarec NG, sepakan keras Nazriel justru menyamping Ke sisi kiri.

Tuan Rumah akhirnya Mutakhir bisa membuka keran Skor Di laga berjalan 35 menit. Adalah Muhammad Mierza Firjatulah yang memacah kebuntuan Garuda Asia. Mierza sukses memanfaatkan lemparan Di Untuk Fabio Azka Sebagai membawa Timnasional Indonesia U-16 Sambil Itu unggul 1 – 0.

Memasuki paruh Di dua tuan Rumah masih menguasai jalannya Kejuaraan. Garuda Asia menggandakan Kepentingan Melewati Eksekusi Evandra Florasta Ke menit 59.

Meski sudah unggul dua Skor, Timnasional U-16 Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka. Regu asuhan Nova Arianto ini hampir mencetak Skor ketiga andai sepakan Jarak jauh Fandi Ahmad Ke menit 65 tidak membentur mistar Penjaga Gawang.

Tuan Rumah akhirnya bisa menambah Kepentingan atas Singapura U-16 empat menit jelang bubaran. Sepakan Fadly Alberto berhasil mengubah skor menjadi 3 – 0.

Susunan Olahragawan Timnasional Indonesia U-16 vs Singapura U-16:

Timnasional Indonesia U-16 : I Putu Panji Apriawan: Fabio Azka Irawan, Matthew Baker, Dafa Zaidan El Fikri; Nazriel Afaro, Evandra Florasta, Daniel Alfrido; Muhammad Zahaby Gholy, Muhammad Mierza Firjatulah, Fadly Alberto.

Timnasional Singapura U-16 : Jarec NG; Muhd Luth Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Ilya Naufal; Hairth Danish, Nyqil Iyyan, Nathan Mao; Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Eziakor.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gelar AFF, Timnasional Indonesia U-16 Hancurkan Singapura 3-0