Nova Arianto Puas Bersama Prestasi Timpilihan Indonesia U-16 usai Gilas PSS Sleman

Nova Arianto Puas Bersama Prestasi Timpilihan Indonesia U-16 usai Gilas PSS Sleman. Foto: IST

YOGYAKARTA – Skuat Nasional (Timpilihan) Indonesia U-16 berhasil meraih Menang atas PSS Sleman U-16 Di laga uji coba. Manajer Timpilihan Indonesia U-16 , Nova Arianto, mengaku puas Bersama Prestasi anak asuhnya.

Skuad Garuda Muda Mendominasi telak 5-1 atas PSS Sleman U-16 Di laga yang berlangsung Di Lapangan YIS, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024). Laga uji coba tersebut dilaksanakan Di tiga Putaran, masing-masing berdurasi 30 menit.

Nova menjelaskan bahwa fokusnya Di uji coba kedua ini adalah meracik formasi terbaik Untuk Timpilihan Indonesia U-16. Asisten Manajer Shin Tae-yong ini juga merasa puas Sebab anak asuhnya Menunjukkan progres yang cukup baik. Skuad Garuda Muda telah bermain sesuai Bersama harapannya.

“Hari ini adalah friendly match kedua. Kami sudah mulai memasuki tahap taktikal dan mencari formasi terbaik. Semua Olahragawan Merasakan kesempatan yang sama Untuk bermain, dan kami melihat siapa yang bisa masuk Ke Skuat ini,” ujar Nova seperti dilansir Bersama situs PSSI, Minggu (26/5/2024).

“Secara garis besar, Olahragawan sudah memahami apa yang saya dan Skuat Manajer inginkan. Tetapi, ada beberapa Nilai yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami Untuk dijadikan perbaikan, agar Skuat ini Lebih siap,” tambahnya.

Nova menekankan bahwa hasil Laga bukanlah fokus utamanya. Yang terpenting Bersama laga uji coba ini adalah menemukan Olahragawan serta strategi yang tepat sesuai Bersama filosofi permainan.

“Saya tidak melihat hasil, yang ingin saya lihat adalah etos kerja Olahragawan. Apa yang saya mau, Di bertahan, Di menyerang, dan transisi. Itu yang mau saya lihat Bersama Olahragawan. Sebab saya memilih Olahragawan bukan berdasarkan Di mana mereka bermain, tapi yang benar-benar bisa bermain sesuai Bersama filosofi saya,” ungkap Nova.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timpilihan Indonesia U-16 Untuk berlaga Di Trophy AFF U-16 yang Akansegera berlangsung Di Solo Di 21 Juni hingga 4 Juli mendatang. Nova menjelaskan bahwa Skuad Garuda Muda masih Akansegera menjalani laga uji coba Sebelumnya bergeser Ke Solo.

“Jumat Di kami ada uji coba Di sore hari. Sesudah itu kami Akansegera bergeser Ke Solo,” tandas Nova.

Untuk diketahui, Timpilihan Indonesia U-16 telah Melakukan pemusatan Pelatihan (TC) Sebelum Februari lalu Di Jakarta Sebelumnya berpindah Ke Yogyakarta. Nova Merencanakan skuadnya Bersama matang dan Akansegera memilih Olahragawan terbaik.

Skuad Garuda Muda dipersiapkan tidak hanya Untuk berlaga Di Trophy AFF U-16, tetapi juga Untuk Preliminary Trophy Asia U-17 Bersama harapan bisa lolos Ke Trophy Dunia U-17 2025 mendatang.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Nova Arianto Puas Bersama Prestasi Timpilihan Indonesia U-16 usai Gilas PSS Sleman