Federasi Evenbesar Indonesia Gelar Olympic Day Sambut Evenbesar Paris 2024

Federasi Evenbesar Indonesia Gelar Olympic Day Sambut Evenbesar Paris 2024. Foto: SINDOnews/MPI/Andhika Khoirul Huda

JAKARTA – Federasi Evenbesar Indonesia ( KOI ) menggandeng Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis Sebagai menghelat Olympic Day 2024. Kegiatan tersebut berlangsung Hingga Lapangan Hockey, Komplek Aktivitasfisik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Olympic Day 2024 sendiri digelar sebagai ajang promosi Evenbesar Paris 2024 . Tujuannya agar semangat pesta Aktivitasfisik terakbar Hingga dunia itu bisa menular Hingga kalangan Kelompok pecinta Aktivitasfisik Hingga Tanah Air.

“Ini kerja sama yang baik Antara NOC dan Kedutaan Besar Prancis Sebagai Indonesia. Atas nama NOC kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah Menyediakan Pemberian maksimal Di penyelenggaraan Olympic Day,” kata Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (22/6/2024).

Di pantauan MNC Portal Indonesia Hingga lokasi, Kegiatan ini dimulai Sebelum pagi-pagi buta Di menyajikan fun run bertema ‘Menjaga Merah Putih’ Di dua nomor Berlari yang dipertandingkan, yakni 5K Sebagai dewasa dan 3K Sebagai remaja. Kelompok nampak sangat antusias mengikutinya.

Samping Itu, Olympic Day 2024 juga menyajikan perlombaan Mini Olympic Games yang diikuti Dari anak-anak usia Hingga bawah 12 tahun. Mereka bertanding Di enam cabang Aktivitasfisik (cabor) yakni sepakbola 5×5, basket 3×3, rugby, panahan, atletik dan gymnastic.

Kegiatan ini juga dimeriahkan Dari kedatangan peraih medali emas Evenbesar Tokyo 2020 Di cabor bulutangkis, yaitu Greysia Polii. Turut hadir Ketua Kontingen Indonesia Hingga Evenbesar Paris 2024, Anindya Bakrie, Ketua Umum Federasi Aktivitasfisik Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman dan bintang tinju Indonesia, Daud Yordan.

Olympic Day 2024 sendiri dibuka seperti selayaknya seremoni pembukaan Evenbesar asli. Para peserta Mini Olympic Games Di berbagai cabor berjalan mengitari lapangan Sebagai menyapa para penonton lengkap Di torch relay, yang menjadi ciri khas Di ajang empat tahunan tersebut.

Hal itu pun membuat suasana menjadi sangat meriah. Anak-anak yang mengikutinya nampak sangat bersemangat dan disambut Dari riuh teriakan para penonton yang hadir Hingga lokasi.

Samping Itu, Olympic Day 2024 juga menyuguhkan keseruan lainnya. Salah satunya adalah ajang eksibisi yang mempertandingkan cornhole, parkour dan robotic.

Soal persiapan 23 Olahragawan Indonesia yang lolos Hingga Paris 2024, Okto -sapaan Raja Sapta Oktohari- pun menilai bahwa mereka sudah mencapai fase final. Tetapi, masih ada beberapa cabor lain yang berpeluang menambah wakil Regu Merah-Putih Sebab mereka Di dan Akansegera menjalani Putaran Seleksi Evenbesar Di waktu Didekat.

“Saya rasa ini sudah fase final Hingga mana para Olahragawan yang telah lolos Seleksi sudah siap Sebagai aklimatisasi. Karena Itu ada beberapa yang sudah berangkat (pemusatan Pelatihan),” pungkas Okto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Federasi Evenbesar Indonesia Gelar Olympic Day Sambut Evenbesar Paris 2024