Saya Bantu Teman-teman yang Mau Ikut Pemilihan Kepala Daerah Serentak

Politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui jelas tugas yang diberikan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui jelas tugas yang diberikan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri . Meski begitu, Ahok telah berjanji Bersama Megawati Akansegera membantu kader partai berlambang moncong banteng putih yang maju Untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ahok sekaligus merespon Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yang memastikan partainya telah Menyediakan penugasan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Akan Tetapi, Megawati tak merinci tugas apa yang diberikan Hingga Ahok.

“Saya belum tahu jelas (tugas). Tetapi kalau perjanjian Bersama Ibu, saya bantu teman-teman yang mau ikut Pemilihan Kepala Daerah Serentak,” ujar Ahok usai hadiri Kegiatan penutupan Rakernas V PDIP Di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024).

Ahok menyampaikan tugas yang diberikan Megawati belum bersifat resmi. Akan Tetapi, lanjut dia, bahwa tugas itu meliputi Pemberian pengarahan kader PDIP yang hendak maju Untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Belum resmi suratnya, tapi Untuk pembicaraan Bersama Ibu memang Sebagai bantu teman-teman yang Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan bantuin Komunitas,” ucap Ahok.

Ahok menilai tugas yang diberikan Megawati juga bisa berbentuk membantu aspirasi Komunitas terakomodasi.

“Sebetulnya tiap titik Tempattinggal Di Indonesia kan ada DPRD, ada struktural, ada PAC ada ranting. Kita juga punya DPRD tingkat dua, tingkat satu, Justru ada DPRD yang berafiliasi Bersama kita, ada kepala Lokasi. Harusnya Untuk konsepnya PDI Perjuangan tidak Mungkin Saja ada rakyat, apalagi dia petani, buruh, dan nelayan itu yang terabaikan,” jelas Ahok.

“Harusnya kita ini yang Di partai ini, legislatif, eksekutif, bisa urusin gitu loh. Saya Mungkin Saja Ibu pengen saya keliling Sebagai supaya memastikan tidak ada Komunitas yang ada masalah, minta solusi, minta Pemberian, nggak sampai gitu loh. Itu sih yang saya tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan bahwa partainya telah Menyediakan penugasan kepada salah satu kadernya yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Akan Tetapi, Megawati tidak menjelaskan apakah penugasan Di Ahok tersebut Yang Berhubungan Bersama Pilgub Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Megawati Di mengawali pidato politiknya Di penutupan Pertemuan kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Ri Hingga-5 RI ini pun Menginformasikan bahwa Ahok juga pernah meminta kepada dirinya Sebagai Merasakan penugasan Untuk partai. Dia pun mengabulkan permintaan Ahok tersebut.

“Oke, sudah ada tugasnya,” kata Megawati yang langsung disambut riuh ribuan kader PDIP.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Saya Bantu Teman-teman yang Mau Ikut Pemilihan Kepala Daerah Serentak