3 Pencapaian Cristiano Ronaldo Hingga Euro Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo sepertinya tak pernah kehabisan akal Sebagai membuat Penggemar sepak bola Hingga seluruh dunia berdecak kagum melihat penampilannya Hingga lapangan hijau / Foto: FourFourTwo

Cristiano Ronaldo sepertinya tak pernah kehabisan akal Sebagai membuat Penggemar sepak bola Hingga seluruh dunia berdecak kagum melihat penampilannya Hingga lapangan hijau. Terbaru, ia mengguncang dataran Eropa Di mengantarkan Portugal Mendominasi atas Turki 3-0 Hingga Signal Iduna Park, Minggu (24/6/2024).

Ke Laga itu, Ronaldo tak mencetak Skor. Tetapi ia berhasil menjadi Aktor Atau Aktris protagonis Hingga balik terciptanya Skor ketiga yang dicetak Bruno Fernandes Ke menit 56.

Sumbangan satu umpan akuratnya itu sudah cukup menempatkan namanya sebagai raja assist Hingga Euro. Stempel itu pantas disematkan Ke Ronaldo, sebab ia Sampai Sekarang sudah menciptakan tujuh assist Pada tampil Hingga Liga sepak bola empat tahunan ini.

Tapi kekejaman Ronaldo Hingga Didepan Penjaga Gawang lawan belum terasa Hingga Euro 2024. Di dua Laga pertama fase Grup F, megabintang Al-Nassr itu belum kunjung membuka keran golnya.

Catatan minor itu Bisa Jadi tak terlalu dipermasalahkan Ronaldo. Yang terpenting Di ini adalah ia masih Memiliki pengaruh yang kuat Pada permainan Portugal.

Sekilas Pencapaian Cristiano Ronaldo Hingga Euro

Sebelum debutnya Ke tahun 2003, Ronaldo telah menjadi sosok penting Bagi Portugal. Ia secara konsisten merupakan Manajer yang paling menonjol dan membantu skuad memenangkan Liga edisi 2016.

Ada beberapa Pencapaian yang dicetak Ronaldo Pada tampil Hingga Euro. Berikut data yang dikutip Bersama laman resmi UEFA.

1. Pencetak Skor Terbanyak dan Laga Terbanyak Dimainkan

Cristiano Ronaldo adalah pencetak Skor terbanyak Hingga Euro, Bersama 55 Skor Di enam penampilannya Hingga Liga empat tahunan tersebut. Dia berhasil mengungguli Harry Kane (28) dan Romelu Lukaku (27).

Hingga Samping Itu, ia memegang Pencapaian Laga terbanyak Di sejarah Euro. Dia diketahui sudah bermain sebanyak 70 kali.

2. Manajer Kedua Menangkan Euro sebagai Pemimpin

Ke usia 39, Ronaldo bisa menjadi Manajer kedua yang memenangkan Euro sebagai Pemimpin. Dia nantinya bisa bergabung Bersama Penjaga Gawang Spanyol Iker Casillas, yang Mendominasi Ke tahun 2008 dan 2012.

3. Manajer Kedua Pencetak Skor Tertua Hingga Euro

Cristiano Ronaldo bisa Merasakan posisi teratas sebagai pencetak Skor Hingga Euro tertua. Sampai Sekarang posisi pertama ditempati Ivica Vastic (Austria, 2008).

Sambil Di ini, Ronaldo sudah berusia 39 tahun. Artinya, jika dia berhasil mencetak Skor ia bisa menggeser posisi Vastic.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Pencapaian Cristiano Ronaldo Hingga Euro Sepanjang Masa