Sajikan Karedok-Ikan Mangut, Restoran Ini Diminati Diaspora RI Di Belanda


Jakarta

Usaha Masakan menjadi ide usaha yang cocok Bagi pemula. Tak hanya Di Indonesia, kamu juga bisa menjajal usaha Masakan Di luar negeri, seperti yang dilakukan Renu Lubis.

Bersama suaminya Eduard Roesdi, Renu mendirikan restoran Nona Manis Di Oegstgeest, Belanda. Ya, Negeri Belanda dinilai potensial sebagai lokasi Usaha Masakan masakan Indonesia. Hal ini melihat besarnya jumlah diaspora Di sana.

Renu mengatakan Nona Manis Memperoleh Konsep unik dibandingkan Didalam restoran Makanan Indonesia lainnya.


“Konsep hidangan masakan Indonesia Didalam set course menu yang biasa digunakan Didalam restoran-restoran barat menjadi daya tarik tersendiri Di sini. Menunya pun jarang ditemui Di Belanda seperti misalnya karedok, soto kudus, ikan arsik, ikan mangut, nasi ulam hingga siomay bandung,” ujar Renu Untuk keterangan tertulis, Sabtu (25/5/2024).

Untuk menjalankan Usaha restoran ini, Renu berperan mengatur manajerial. Sambil sang suami, adalah chef yang bertugas Bagi menjaga cita rasa dan Mutu hidangan.

Dia mengaku senang bisnisnya bisa berkembang. Malahan Nona Manis telah mencapai Break Event Point (BEP) atau titik impas Untuk waktu kurang Untuk satu tahun. Menurut Renu hal tersebut tidaklah mudah Bagi segmen Usaha restoran.

“Tentunya, Prestasi kami ini tidak lepas Untuk Dukungan diaspora loan BNI, terutama Bagi biaya sewa tempat Di era Wabah Internasional lalu dan operasional restoran. Malahan, BNI juga membantu kami Bagi Merasakan bahan baku dan kudapan Untuk Indonesia,” ujarnya.

Di Pada Yang Sama, Duta Besar Indonesia Bagi Belanda Mayerfas mengapresiasi langkah BNI yang mendukung perkembangan usaha diaspora RI.

“KBRI menghimbau para diaspora Di Belanda Bagi dapat memanfaatkan Kemungkinan Usaha terutama Di bidang Masakan. Sebagai bank milik pemerintah yang Go Internasional, BNI Memberi respon positif Didalam Lebihterus banyak membiayai usaha-usaha restoran milik diaspora Di Belanda,” ujar Mayerfas.

Mayerfas mengatakan kesuksesan Renu dan Eduard menjalankan restoran Nona Manis hanya satu Untuk deretan Prestasi BNI Untuk membantu diaspora Indonesia Di Belanda.

“Lebihterus (banyak) diaspora yang merasakan manfaat Dari BNI hadir Di Belanda,” katanya.

Mayerfas menambahkan Dukungan BNI tidak terbatas Di kredit semata. Di sisi lain, BNI juga membantu Untuk Merasakan bahan baku Untuk Indonesia hingga berbagai keperluan transaksi perbankan antar Negeri.

“Kami Untuk KBRI berharap BNI dapat terus mengintegrasikan produk dan layanan perbankannya Didalam Inisiatif business matching agar diaspora pengusaha Di luar negeri Lebihterus terbantu,” tutup Mayerfas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sajikan Karedok-Ikan Mangut, Restoran Ini Diminati Diaspora RI Di Belanda