Roti Abon Tuna yang Viral Karena Itu Di-Di Jakarta

Jakarta

Di-Di khas Jakarta terbaru ada yang Dikejar banyak orang. Berupa sajian roti Di isi dan topping abon yang rasanya gurih Di tekstur lembut.

Kreasi Di-Di Jakarta biasanya berupa aneka keripik atau Minuman tradisional. Kini ada pilihan Mutakhir yang tentunya lebih Memikat.

Pilihan Mutakhir itu adalah varrian roti manis berupa roti abon Untuk merek Botuna. Botuna ini sendiri Memiliki bakery mungil Di area Rumah pemiliknya.


Botuna Bakehouse ini menjadi andalan banyak orang yang Lagi mencari Di-Di khas Jakarta. Tak heran kalau Botuna nbelakangan ini viral.

Usaha Roti Sebelum 2020

Botuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna Sebagai Di-Di khas Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Joshua, pemilik Untuk Botuna Bakehouse menjelaskan kalau usaha ini sudah berjalan Sebelum 2020. “Mulainya online 2020 pas Penyebara Nmassal. Habis itu kita Mutakhir buka store offline 1 bulan yang lalu,” jelasnya kepada detikFood (11/6).

Berawal Untuk Kegemaran sang ibu yang suka membuat aneka kue dan roti, Joshua mengembangkannya. Awalnya Botuna Bakehouse ini berupa usaha rumahan yang ditawarkan online. Tetapi, Lebih disukai banyak orang akhirnya memutuskan Sebagai membuka toko Di Di rumahnya.

“Resepnya ini Untuk ibu, emang suka bikin roti dan kue. Dulu itu Kegemaran doang, cuma kasih Di teman dan saudara. Ternyata Di suka, tapi nggak semua jenisnya kita jual, hanya Membahas roti abon saja,” ungkap Joshua.

Incar Pasar Di-Di Jakarta

Botuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas JakartaBotuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna Sebagai Di-Di khas Jakarta Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di-Di khas Jakarta biasanya hanya berkisar Di keripik, dodol, hingga akar kelapa. Karenanya, Joshua mengincar pasar Di-Di Untuk menawarkan roti abon buatan sang ibu.

“Kami memang mengincar pasar Di-Di Jakarta. Tapi, kita buat konsepnya ala rumahan,” kata Joshua.

Di laman Instagram @botunabakehouse juga ditekankan kalimat ‘Di Di Jakarta’. Ternyata memang terbukti bisa menjadi Di-Di Jakarta yang populer belakangan ini.

Selain membeli Di-Di roti abon itu, pelanggan juga bisa mengintip proses pembuatannya. Kaarena, area Di kasirnya langsung Di dapur produksi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Roti Abon Tuna yang Viral Karena Itu Di-Di Jakarta