Pada Merebus Spaghetti Jangan Patahkan Spaghetti Dari Sebab Itu Dua, Ini Sebabnya


Jakarta

Cara masak spaghetti penting diperhatikan agar terasa nikmat disantap. Sejarawan Konsumsi juga mengatakan tak boleh mematahkan spaghetti menjadi dua.

Meski memasak spaghetti tampak sederhana, ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Mulai Untuk tekstur hingga karakteristik spaghetti yang harus tetap panjang.

Dari sebab itu, spaghetti tak boleh dipatahkan menjadi 2 Pada. Hal tersebut juga disebutkan Dari sejarawan Konsumsi, Francine Segan, seperti dikutip Untuk Delish (17/6).


Segan menjelaskan kalau sebenarnya tidak ada aturan tertulis Untuk masakan Italia. Tetapi, berpengaruh Ke estetika sajian spaghetti.

Cara masak pasta yang benar dan alasan tak boleh dibelah dua. Foto: Getty Images/iStockphoto

“Ada konsensus yang ketat bahwa mematahkan spaghetti adalah hal yang tidak boleh dilakukan, Sebab panjang pasta dapat Memperbaiki Pengalaman Hidup makan dan estetika hidangan,” jelas Segan.

Ketika spaghetti dipatahkan menjadi dua Pada, maka hasilnya tak lagi panjang. Sajian ini Berencana merusak estetika, spaghetti tak lagi terlihat menggiurkan.

Segan juga mengatakan kalau pasta perlu disajikan Bersama cara memutarnya Ke Piring. Supaya, harus tetap panjang agar bisa diputar dan terlihat cantik.

Selain menjelaskan soal pentingnya tak mematahkan spaghetti, Segan juga Menyediakan Nilai penting lain Untuk memasak pasta. Salah satunya soal wajan yang digunakan Ke setiap jenis pasta.

Cara masak pasta yang benar dan alasan tak boleh dibelah dua.Cara masak pasta yang benar dan alasan tak boleh dibelah dua. Foto: Getty Images/iStockphoto

“Saya sarankan menggunakan wajan berukuran 25 cm – 30 cm menumis, atau penggorengan sisi yang lebih tinggi Sebagai memasak pasta yang lebih panjang. Seperti spaghetti, linguini, dan fettuccine,” ujarnya.

Segan juga mengatakan kalau wajan yang pas ketika memasak pasta ini Berencana membuat air rebusannya lebih pekat. Ideal Sebagai saus yang membutuhkan air rebusan pasta.

Salah satu Kegagalan lain yang harus dihindari Pada merebus pasta adalah membilas pasta Bersama air dingin. Sebab, hal ini Berencana menghilangkan zat pati yang membantu pasta Untuk mengikat saus serta rasa pasta.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pada Merebus Spaghetti Jangan Patahkan Spaghetti Dari Sebab Itu Dua, Ini Sebabnya