Penampakan Pecel Lele dan Ayam Hingga Jakarta Bikin Orang Jawa Bingung


Jakarta

Perbedaan tampilan Konsumsi Hingga berbagai Daerah Hingga Indonesia, kerap membuat orang-orang bingung. Seperti istilah pecel ayam dan pecel lele Hingga Jakarta dan sekitarnya.

Istilah ‘culture shock’ atau perbedaan Kearifan Lokal Global sering dialami orang-orang yang merantau Hingga kota atau Daerah Mutakhir. Tak hanya ‘culture shock’ Di pindah Hingga luar negeri saja, Kejadian Luar Biasa ini juga banyak dialami Dari orang Indonesia ketika Merundingkan Konsumsi tradisional.

Saking banyaknya Masakan dan hidangan tradisional Hingga setiap Daerah, ada banyak persamaan kata hingga perbedaan penyajian Konsumsi yang bikin orang bingung. Salah satu yang Menarik Perhatian perhatian adalah istilah pecel ayam dan pecel lele yang kerap membuat orang-orang Untuk Jawa salah kaprah.


“Aku tuh masih heran sampai sekarang, kok bisa Konsumsi ini disebut sebagai pecel lele dan pecel ayam. Pecelnya mana?” tanya Pemakai X (Twitter) @afrkml (24/06).

Cuitannya ini dilihat sebanyak 1,3 juta kali dan menjadi topik diskusi sesama Pemakai X.

Kebanyakan kebingungan ini muncul ketika orang-orang yang berasal Untuk Jawa pergi Hingga Jakarta dan sekitarnya. Dibayangan mereka, pecel adalah hidangan sayur rebus atau kukus yang disajikan Bersama gorengan, sate-satean lalu disiram Dari kuah kacang yang legit.

Sambil Itu Hingga Jakarta, pecel ayam dan pecel lele merujuk Hingga hidangan lauk goreng, Bersama sambal, nasi uduk, tahu tempe dan lalapan segar.

“Sebagai orang Jember, aku juga heran awal-awal tahu Konsumsi ini disebut lele. Lah pecelnya manaa nih,” tulis @wand*** bingung.

Penampakan Pecel Lele dan Ayam Hingga Jakarta Bikin Orang Jawa Bingung Foto: Site News/Visual

“Iya, aku Pada ini juga taunya pecel lele itu, menu pecel dikasih lele goreng. Lantaran gak pernah makan itu soalnya gak suka lele juga. Pas kuliah ada temen yang beli dan Mutakhir tau ternyata pecel lele itu ya lele goreng biasa, kaya Hingga lesehan warung Lamongan,” sambung @fly**.

Ada juga netizen yang mengutip penjelasan Untuk akun Chef Popon. Dijelaskan bahwa awalnya nama ‘pecel lele dan ayam’ ini muncul ketika orang-orang yang berasal Untuk Lamongan merantau Hingga Jakarta Sebagai berjualan.

Dulu namanya adalah ‘pecak lele’ atau ‘pecak ayam’. Kata ‘pecak’ diambil Untuk istilah ‘penyet’ Lantaran Konsumsi ini menggunakan sambal. Hingga awal kemunculan Konsumsi ini Hingga Jakarta namanya masih pecak, Berencana tetapi muncul kebingungan Untuk warga Jakarta Lantaran Hingga Jakarta ada juga menu pecak khas Betawi.

Penampakan Pecel Lele dan Ayam di Jakarta Bikin Orang Jawa BingungNasi pecel Hingga Jawa. Foto: Site News/Visual

Akhirnya Untuk sana banyak penjual mulai menggunakan istilah ‘pecel’ Sebagai mengganti ‘pecak’ yang bertahan sampai sekarang.

Tapi ada juga yang menyebut bahwa pecel lele atau pecel ayam muncul Untuk Kegagalan eja Untuk kata pecek lele Untuk bahasa Jawa.

Terlepas Untuk sejarahnya, kini pecel lele dan pecel ayam sudah menjadi Konsumsi sehari-hari yang digemari Hingga berbagai Daerah. Terutama Hingga Jakarta.

Sambil Itu Sebagai Hingga Daerah Jawa seperti Jawa Timur, hidangan pecel ayam atau pecel lele lebih dikenal Bersama nama ‘lalapan’.

Tak hanya menu ini saja punya banyak nama. Sebelumnya ada juga perbedaan nama jajanan gurih Antara pastel, panada sampai jalangkote.

Baca Juga: Ini Beda Pastel, Panada, dan Jalangkote yang Serupa Tapi Tak Sama” selengkapnya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Penampakan Pecel Lele dan Ayam Hingga Jakarta Bikin Orang Jawa Bingung