Keren! Onigiri Resmi Terdaftar Untuk Kamus Oxford


Jakarta

Makanan Di ini dikenal hanya sebagai benda Sebagai disantap saja. Tetapi ada hidangan yang berhasil dicatat sebagai kosakata resmi Untuk kamus Oxford!

Sebuah Makanan Di ini hanya dipandang sebagai suatu sajian kudapan Sebagai dinikmati manusia. Apa hakikat sebuah Makanan? Tak jauh-jauh Untuk hidangan Sebagai mengenyangkan dan menutrisi tubuh.

Justru beberapa istilah digunakan Sebagai menamai Makanan hanya sekadar penyebutan saja. Bisa Untuk arti katanya secara harfiah atau diambil Untuk warna, tekstur, maupun cara penyajiannya.


Tetapi sebuah kabar mengejutkan datang Untuk lembaga Pembelajaran resmi yang terkenal Hingga dunia. Sebuah Makanan dicantumkan Untuk kamus bergengsi Bersama maknanya sendiri.

Baca juga: Nyeleneh! Es Krim Bawang Bombay Viral Ini Ramai Dihujat

Mengutip Hindustan Times (24/6) kabar gembira menyelimuti warga Jepang. Kearifan Lokal Global Makanan Hingga Jepang yang unik Sebelumnya Itu telah Merasakan perhatian Untuk UNESCO sebagai salah satu Warisan Kearifan Lokal Global Tak Benda Dari puluhan tahun silam.

Popularitas Makanan Jepang Ke lembaga dunia ini dibantu Dari kehadiran onigiri yang khas. Olahan nasi yang lengket Setelahnya Itu ditambah berbagai jenis isian dan dibentuk Sebagai dilapisi rumput laut ini begitu Menarik Perhatian perhatian dunia.

Kata ‘onigiri’ telah resmi dicatat Untuk kamus besar Oxford. Kata tersebut diartikan sebagai nasi bola-bola khas Jepang sekaligus soul food Untuk Kelompok Jepang.

Menilik kembali sejarah onigiri, sebenarnya Makanan ini digadang-gadang pertama kali muncul Ke tahun 1954. Adalah Yosuke Miura yang membuka restoran Onigiri Asakusa Yadoroku bersama neneknya.

Baca juga: Beragam Jenis Sambal yang Sengatan Pedasnya Bikin Makan Lebih Nikmat

Onigiri dapat diartikan menjadi Makanan cepat saji maupun Makanan segar. Foto: Getty Images/iStockphoto/kuppa_rock

Dari awal kemunculannya hampir tak ada orang Jepang yang tidak menyukai onigiri. Hingga akhirnya onigiri ditiru Dari banyak orang dan diproduksi secara masif.

Keunikan lainnya Untuk hidangan ini adalah onigiri Untuk diartikan sebagai dua jenis Makanan. Makanan cepat saji maupun Makanan segar. Jenisnya bergantung Ke Hingga mana onigiri itu disajikan.

Jika onigiri yang didapatkan berasal Untuk minimarket atau toko swalayan, artinya onigiri tersebut tergolong cepat saji. Tetapi jika dibeli Untuk restoran atau tempat makan yang membuatnya Di ada pesanan saja maka termasuk onigiri segar.

Onigiri yang terlihat sederhana terbukti Memperoleh jasa yang besar Untuk orang Jepang. Di ada bencana seperti gempa hingga Gelombang Laut Tinggi, onigiri menjadi Makanan yang paling mudah Sebagai dibuat dan dibagikan kepada warga yang terdampak.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Keren! Onigiri Resmi Terdaftar Untuk Kamus Oxford