Ini Manfaat Krema yang Ada Hingga Permukaan Secangkir Espresso

Jakarta

Espresso identik Di krema Hingga Pada atasnya. Lantas, apa itu krema dan seberapa penting Untuk menyajikan espresso? Ini faktanya!

Krema merupakan lapisan buih halus yang biasa ada Hingga permukaan seduhan espresso. Lapisan buih tersebut muncul hasil Untuk ekstraksi espresso dan terkadang disebut juga “Guinness effect”.

Ke proses ekstraksi terjadi benturan Di lighter liquid Di darker liquid, Supaya muncul endapan berwarna kuning tua yang mengambang Hingga permukaan espresso yang pekat.


Endapan itulah yang disebut krema. Untuk penikmat Minuman Kafein, krema Dikatakan sebagai standar emas Untuk pembuatan espresso. Berikut ini beberapa fakta soal krema yang Menarik Perhatian.

1. Faktor pembentuk krema

Secara Keseluruhan, ada beberapa faktor yang memengaruhi Standar krema. Pertama, kandungan Migas nabati yang lebih banyak Untuk varietas Minuman Kafein tertentu, lapor Otten Coffee (02/05/23).

Hingga Di Itu, bisa juga Standar perkebunan Minuman Kafein yang memadai. Faktor kedua, adalah Minuman Kafein yang lumayan dini Untuk diseduh Lantaran masih Ke proses out-gassing CO2.

Beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi krema juga bisa Lantaran proses Minuman Kafein, waktu sangrai, warna biji Minuman Kafein Sesudah disangrai, hingga Cara dan mesin.

2. Manfaat krema

Krema bukan hanya sekadar muncul Lantaran hasil Untuk ekstraksi espresso, tetapi ada juga manfaatnya. Krema dapat Memperbaiki rasa dan aroma espresso.

Tak hanya itu, krema juga membantu menjaga kesegaran espresso dan berkontribusi Ke tekstur krim espresso. Ini bisa Di Sebab Itu Kunci yang membuat espresso lebih nikmat.

Manfaat lainnya adalah dapat mencegah rasa pahit espresso, membantu menstabilkan suhu Minuman Kafein, dan berperan sebagai filter Untuk penggilingan yang lebih halus.

Di manfaatnya tersebut, krema Dikatakan sangat penting Untuk seduhan espresso. Tetapi, itu kembali kepada selera masing-masing Di menikmati Minuman Kafein.

Tips membuat krema ada Hingga halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini Manfaat Krema yang Ada Hingga Permukaan Secangkir Espresso