Selain Kobe, Ini 5 Jenis Daging Mahal yang Harganya Fantastis

Jakarta

Daging Kobe diketahui sebagai daging mahal yang rasanya lezat. Selain Kobe, ternyata ada beberapa jenis daging yang tak kalah mahal. Berikut daftarnya!

Jenis daging paling mahal Di dunia berasal Bersama Jepang, tepatnya Prefektur Hyogo yang menghasilkan daging sapi Kobe asli. Harganya bisa mencapai 700 USD (Rp 11,4 juta).

Daging Kobe disebut sebagai jenis daging paling mahal Sebab karakteristiknya. Mulai Bersama tingkat marbling yang rumit, sensasi tekstur lembut dan meleleh ketika disantap, hingga rasa dan aroma umami yang halus.


Dilansir Bersama Tasting Table (15/6), daging Kobe memang varietas yang paling mahal Di dunia. Akan Tetapi, masih ada jenis daging lainnya yang kurang dikenal. Jenis-jenis daging ini juga berasal Bersama Jepang, ada 1 yang berasal Bersama Perancis.

Berikut 5 jenis daging mahal selain Kobe:

1. Olive Wagyu

Seperti halnya Kobe, daging Olive Wagyu juga berasal Bersama garis genetik sapi Jepang kuroge. Daging sapi ini berasal Bersama Di Laut Pedalaman Seto Di Prefektur Kagawa yang kecil.

Dinamakan Olive Wagyu Sebab daging sapi ini diberi pakan zaitun panggang. Para peternak Di Kagawa mengetahui bahwa zaitun adalah sumber asam oleat yang baik dan Berencana menghasilkan lapisan marbling yang luar biasa.

Di Itu, titik leleh Di daging sapi ini juga lebih rendah. Titik leleh trsebut Menyediakan tekstur yang hampir halus Di setiap gigitan empuk daging Olive Wagyu. Harga daging sapi Bersama rasa umami yang khas ini mencapai 500 USD (Rp 8,2 juta) per 500 gram.

2. Murasawa Beef

Murasawa beef kerap dikenal sebagai daging sapi hantu Sebab kelangkaannya. Berasal Bersama Prefektur Nagano, Daerah pegunungan yang sulit sekali ditemukan peternakan dan dusun. Setiap tahunnya, peternakan Murasawa Di Nagano ini hanya menyediakan 80 ekor sapi Ke pasar.

Daging Murasawa juga berasal Bersama garis keturunan kuroge sapi jepang. Karakteristik daging ini juga Memperoleh kelembutan mentega yang lumer Di mulut. Daging ini juga fantastis harganya, Di 150 USD (Rp 2,4 juta) per 500 gram.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Selain Kobe, Ini 5 Jenis Daging Mahal yang Harganya Fantastis