Bisnis  

Dukung Pengurangan Emisi, Paiton Energy Hadirkan PLTS Atap Ke SMKN 54 Jakarta

Sebagai upaya Untuk terus mengedukasi Kelompok mengenai Energi Hijau, PT Paiton Energy (PE) Menampilkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap Ke SMKN 54 Jakarta. Foto/Dok

JAKARTA – Sebagai upaya Untuk terus mengedukasi Kelompok mengenai Energi Hijau, PT Paiton Energy (PE) Menampilkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS Atap Ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 54 Jakarta. Inisiatif juga Untuk turut mendukung Langkah pemerintah RI Mengurangi emisi karbon Melewati sektor energi.

PE Menampilkan energi sangat minim karbon yang ramah lingkungan tersebut berupa Solar PV (Photovoltaic) Ke SMKN 54 Jakarta Untuk bentuk 20 unit PLTS Atap Di kapasitas 10 kWp. Peresmian penggunaan PLTS Atap SMKN 54 digelar Ke Selasa (21/5).

Peristiwa tersebut dihadiri Dari Wakil Kepala Dinas Pembelajaran Area Khusus Jakarta, Purwosusilo, Head of External Relations PT Paiton Energy, Bambang Jiwantoro, dan Kepala Sekolah SMKN 54 Jakarta, Hamidah Nasir.

PE membangun PLTS Atap Ke SMKN 54 Jakarta sebagai Dibagian Untuk upaya Perusahaan turut mendukung Langkah pemerintah RI Meningkatkan pemanfaatan Energi Hijau dan Mengurangi emisi karbon. Juga mendukung Langkah Pemerintah Area Khusus Jakarta Untuk Pembentukan Sekolah Net Zero Carbon yang merupakan Dibagian Untuk mendukung Jakarta mencapai target Kota Nol Emisi Karbon (Net Zero Emission) Ke 2050.

Langkah Pembaruan ini dinamakan Solar School PV. PLTS Atap tersebut mampu menyediakan listrik hingga sebesar 10 kW yang dapat digunakan Untuk keperluan sehari-hari Ke SMKN 54 Jakarta. Di Itu, setiap bulan PLTS ini mampu mereduksi emisi CO2 sebesar 0,68 ton, dan setara Di menanam satu pohon.

Ri Direktur PT Paiton Energy, Fazil Erwin Alfitri mengatakan, Solar School PV merupakan Langkah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan sebagai bentuk implementasi Prototipe Environmental, Sosial, and Governance (ESG). Juga sebagai kontribusi Paiton Energy Untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan).

“Perusahaan percaya bahwa Pembelajaran dan lingkungan yang sehat merupakan fondasi yang penting Untuk Pembangunan Ramah Lingkungan,” kata Fazil Erwin Alfitri.

Menurut Head of External Relations PT Paiton Energy Bambang Jiwantoro, kehadiran PLTS Atap Ke SMKN 54 diharapkan dapat memotivasi siswa dan sekolah Untuk terlibat aktif Untuk upaya pemanfaatan energi Terbaru terbarukan (EBT) dan kelestarian lingkungan, serta aktif Untuk pengurangan emisi karbon yang memicu terjadinya Pemanasan Global.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Pengurangan Emisi, Paiton Energy Hadirkan PLTS Atap Ke SMKN 54 Jakarta