Terungkap! 5 Kegagalan Paling Umum Bikin Es Minuman Kafein Menurut Barista

Jakarta

Banyak orang kini bikin es Minuman Kafein sendiri Ke Rumah. Akan Tetapi barista Menginformasikan 5 Kegagalan paling umum yang sering dilakukan Agar membuat rasanya kurang maksimal. Jangan dilakukan ya!

Lebih banyak orang yang menggandrungi Minuman Kafein. Mereka merasa tak bersemangat kalau belum minum Minuman Kafein Ke pagi atau siang hari. Alhasil praktik bikin Minuman Kafein sendiri Ke Rumah pun jamak dilakukan.

Salah satu jenis minuman yang paling sering dibuat adalah es Minuman Kafein. Campuran Minuman Kafein hitam, kadang Di susu, ditambah es batu dan pemanis sesuai selera.


Es Minuman Kafein yang nikmat seperti buatan barista Ke kedai Minuman Kafein ternyata perlu dibuat Di trik khusus. Jangan sampai melakukan 5 Kegagalan umum berikut, seperti diungkap HuffPost (12/6/2024) berikut ini:

1. Pakai terlalu banyak air

Banyak orang lupa kalau es batu Berencana mencair perlahan Setelahnya diracik menjadi es Minuman Kafein. Karenanya jangan menambahkan terlalu banyak air Pada membuatnya Sebab nanti berakhir membuat es Minuman Kafein terlalu berair (watery). Rasa es Minuman Kafein pun juga Berencana Lebih kurang kuat.

Sebagai solusi, Kathleen McCarthy Di perusahaan Minuman Kafein Lavazza, Italia merekomendasikan rasio yang lebih kuat Untuk meraciknya. Gunakan 1 gram bubuk Minuman Kafein Untuk 12 gram air atau 1:8 kalau mau lebih kuat lagi. Di Langkah Tersebut, cita rasa Minuman Kafein masih Berencana tetap terasa meski es nantinya mencair. Akan Tetapi hindari juga menggunakan terlalu sedikit air Pada menyeduh Minuman Kafein Sebab nanti rasa Minuman Kafein Berencana asam.

2. Menuang Minuman Kafein panas Di atas es

Kegagalan lain yang banyak dilakukan Pada bikin es Minuman Kafein adalah menuangkan langsung Minuman Kafein yang masih panas Di Di Cangkir berisi es batu. Cara ini bikin cita rasa Minuman Kafein melemah Sebab membuat rasio air lebih banyak akibat es yang meleleh Di cepat.

Sebagai solusi, McCarthy menyarankan Untuk mendinginkan lebih dulu Minuman Kafein Ke kulkas Sebelumnya menuangkannya Di atas es. Minuman Kafein pun tidak Berencana cepat berair. Akan Tetapi, kalau kamu tak mau menunggu Minuman Kafein dingin, bisa diakali Di mengganti es batu biasa memakai es batu yang dibuat Di air Minuman Kafein.

Cara lain adalah Di menyeduh Minuman Kafein bersama es menggunakan komposisi Minuman Kafein yang lebih kuat. Jika biasanya 1 gram Minuman Kafein banding 16 gram air, maka bisa diubah menjadi 1 gram Minuman Kafein banding 12 gram air menjadi 4 gram es. McCarthy menyarankan jika menyeduh 20 gram Minuman Kafein Di 240 gram air panas, maka sajikan Di 80 gram es batu agar rasa Minuman Kafein tetap terasa sampai tetes terakhir.

3. Tidak menyimpan seduhan Minuman Kafein Di benar

Laila Ghambari, Mendominasi Barista Champion Amerika Serikat tahun 2014 Menginformasikan Kegagalan Pada bikin es Minuman Kafein lainnya. Kegagalan itu adalah kamu menyimpan seduhan Minuman Kafein Ke kulkas Untuk proses pendinginan, Di posisi wadah Minuman Kafein terbuka.

Ghambari bilang ini Berencana mempengaruhi aroma dan rasa Minuman Kafein menjadi kurang enak Sebab terpapar Di Minuman dan minuman lain Ke kulkas. Solusinya, simpan Minuman Kafein Ke wadah tertutup Diskusi. Hindari menaruhnya Ke suhu ruang Sebab kemungkinan Berencana lebih cepat berjamur.

Selengkapnya Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terungkap! 5 Kegagalan Paling Umum Bikin Es Minuman Kafein Menurut Barista