Gokil! Guinness World Record Mencatat Burger Termahal Rp 87 Juta


Jakarta

Tidak hanya Sebagai dikonsumsi, beberapa Konsumsi juga dihidangkan sebagai sebuah karya Karya Seni unik. Seperti burger termahal yang dicatat Didalam Catatan dunia ini.

Konsumsi tidak hanya bisa dinikmati Sebagai mengenyangkan perut saja. Sebagian chef atau restoran justru memanfaatkan Konsumsi sebagai karya Karya Seni yang unik Sebagai dipamerkan.

Maka tak heran jika beberapa hidangan Konsumsi Memiliki cara penyajian yang unik. Keistimewaannya diciptakan Didalam keotentikannya masing-masing hingga akhirnya berhasil Memperoleh perhatian Hingga dunia.


Apalagi jika sebuah Konsumsi yang awamnya disajikan Didalam biasa disulap menjadi hidangan yang sangat Trendi. Seperti sebuah burger yang sampai dicatat Didalam Regu Catatan dunia Lantaran penyajiannya yang luar biasa mewah.

Baca juga: Bayar Makan Pakai Kode QR, Wanita Ini Tipu Restoran Rp 104 Ribu

Guinness World Record (19/6) melaporkan sebuah hidangan burger yang unik. Menunya dibuat Didalam bahan-bahan berharga mahal dan hanya bisa dibeli Didalam para Sultan.

Menu burger ini diberi nama The Golden Boy yang harganya dibanderol mencapai Rp 87,8 juta per porsinya. Alasannya ada banyak bahan-bahan mahal Sebagai membentuk suatu tumpukan burger berdiri kokoh.

The Golden Boy disajikan Didalam restoran The Daltons yang berada Hingga Voorthuizen, Gelderland, Belanda. Adalah chef Robbert Jan De Veen yang menjadi sosok pencipta karya Karya Seni Sebagai dimakan tersebut.

Dibagian roti burger atau burger bunnya dilapisi Didalam lembaran emas 24 karat. Rotinya juga dibuat secara alami Didalam chef Robbert Didalam campuran sampanye Dom Perignon Sebagai Sesudah Itu digabungkan Didalam isian lain.

Ada roti berlapis emas, wagyu, caviar, hingga alaskan king crab Di satu suapan burger. Foto: Guinness World Records

Ke Dibagian pattynya, chef Robbert menggunakan daging wagyu yang juicy. Daging tersebut diolah dan diproses Didalam berbagai bumbu juga diberi tambahan topping daging Alaskan King Crab.

Keunikan burger ini lainnya ada tambahan caviar yang istimewa. Komposisi sayurannya juga dipikirkan Didalam cara yang tidak sederhana, chef Robbert melapisi irisan bawang bombay Didalam campuran adonan sampanye Sebelumnya dimasak.

“Masih ada banyak tantangan Sebagai membuatnya, aku tidak ingin berbohong. Tetapi penyajian ini pertama kali benar-benar membuatku berpikir apakah rasanya Akansegera enak?” ujar chef Robbert.

Ternyata mereka yang pernah mencicipinya menyebut rasanya tak seperti burger biasa. Seluruh campuran komponennya menciptakan perpaduan rasa manis, asam, asin, sedikit pahit, dan sentuhan umami Di penggunaan caviar Hingga dalamnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gokil! Guinness World Record Mencatat Burger Termahal Rp 87 Juta