Komunitas Diminta Proaktif Laporkan Nomor Smart Phone Pelaku Mengambil Keuntungan

Pemblokiran nomor Smart Phone dilakukan jika Telkomsel Merasakan laporan minimal Bersama lima pelapor. (Foto: Wahyudi Aulia)

MEDAN – Provider selular Telkomsel mengajak Komunitas proaktif melaporkan nomor Smart Phone keluaran Telkomsel yang patut diduga digunakan Untuk melakukan Mengambil Keuntungan. Ajakan ini disampaikan Untuk menekan Peristiwa Pidana Mengambil Keuntungan yang memanfaatkan nomor selular.

“Peristiwa Pidana Mengambil Keuntungan Bersama menggunakan seluler masih terus ada. Untuk itu Komunitas diharapkan bisa berperan menekannya Bersama melaporkan nomor handphone yang melakukan Mengambil Keuntungan itu,” kata Supervisor Customer Care Operations Medan I Telkomsel, Camelia Rizkika Pada bincang-bincang bersama media Ke Medan, Kamis (15/5/2024) malam.

Hadir Untuk kesempatan itu, Area Sumatera People Business Partner Lead Telkomsel Agus Supranowo dan Manager Corporate Communication Area Sumatera Hanny Hairany.

Camelia menyebutkan, Komunitas yang ingin melapor dapat menggunakan layanan pengaduan Bersama mengirim pesan singkat (SMS) Bersama format Mengambil Keuntungan#nomorpenipu# Ke nomor 1166. “Pengaduan juga dapat dilakukan Melewati layanan Di laman www.aduannomor.id,” kata Camelia.

Menurut Camelia, Untuk proses Merasakan laporan Komunitas, Skuat IT Telkomsel Berencana melakukan serangkaian verifikasi internal Untuk melihat secara langsung aktifitas yang disinyalir sebagai perilaku Mengambil Keuntungan. “Kalau memang terbukti, Telkomsel Berencana langsung melakukan pemblokiran Pada nomor yang melakukan Mengambil Keuntungan tersebut,” katanya.

Dia menyebutkan, pemblokiran dilakukan jika Telkomsel Merasakan laporan minimal Bersama lima pelapor. “Minimal lima pelapor yang melaporkan, maka Telkomsel memblokir nomor yang dilaporkan Agar pemilik kartu handphone itu tidak bisa lagi melakukan broadcast atau menghubungi nomor-nomor lain Karena Itu Protes Mengambil Keuntungan bisa ditekan,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu Mengambil Keuntungan Bersama seluler Di Bersama metode scamming lewat pengiriman Gadget Lunak Melewati layanan WhatsApp yang jika dibuka maka Berencana terinstal menjadi alat si pengirim Untuk mencuri data Di handphone si penerima.

Gadget Lunak Untuk Mengambil Keuntungan yang sering dikirim Untuk format berujung tulisan APK Bersama tulisan yang menyebutkan sebagai surat tilang, undangan pernikahan dan lainnya yang membuat orang tertarik Untuk membukanya.

Gadget Lunak yang terinstal Di seluler tersebut Berencana menjadi alat si pengirim Untuk meretas data yang ada Ke handphone orang yang mau ditipu. Di beberapa Peristiwa Pidana, katanya, pelaku akhirnya dapat menggunakan Gadget Lunak mobile banking maupun Gadget Lunak kartu kredit pemilik handphone Agar tentu saja merugikan pemilik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Komunitas Diminta Proaktif Laporkan Nomor Smart Phone Pelaku Mengambil Keuntungan