5 Jenis Sambal Paling Populer Hingga Indonesia, Sambal Bawang hingga Matah

Jakarta

Jenis sambal Hingga Indonesia beragam dan hampir Hingga setiap Lokasi Memiliki racikan sambal sendiri. Jenis yang paling populer ada sambal bawang hingga matah.

Sambal menjadi hidangan yang wajib Untuk orang Indonesia, Sebab bisa merangsang nafsu makan. Biasanya menjadi pelengkap lauk-pauk lain Supaya rasanya lebih pedas.

Jenis sambal Hingga Indonesia Memiliki karakteristik tersendiri dan berbeda Hingga setiap daerahnya. Sambal bawang sangat populer Hingga Jawa hingga ada sambal matah Di Bali.


Berikut 5 sambal paling populer Hingga Indonesia:

1. Sambal Bawang

Sambal bawang sangat populer Hingga Jawa, khususnya Surabaya, Jawa Timur, Sebab disajikan Untuk penyetan. Sambal ini terbuat Di campuran bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit merah.

Bahan sambal itu diulek sampai halus dan ditambahkan penyedap rasa, lalu disiram Migas panas. Sambal bawang ini bisa langsung dinikmati Bersama aneka lauk yang digoreng. Seperti ayam goreng, tempe goreng, dan lainnya.

2. Sambal Hijau

Jenis sambal populer Hingga Indonesia Foto: Getty Images/iStockphoto

Sambal hijau sangat populer Hingga Sumatera Barat. Dikenal sebagai lado mudo. Biasanya menjadi pelengkap hidangan nasi Padang Bersama aneka lauknya yang meriah.

Sambal hijau ini terbuat Di campuran cabe hijau besar, cabe hijau keriting, bawang merah, bawang putih, tomat hijau, dan penyedap rasa. Lalu, semua bahan itu dihaluskan dan digoreng menggunakan daun jeruk.

Banyak yang menggoreng sambal hijau ini sampai layu kecokelatan. Sambal hijau ini Memiliki rasa pedas yang masih dapat dinikmati.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Jenis Sambal Paling Populer Hingga Indonesia, Sambal Bawang hingga Matah