Buah Sebagai Menghentikan Diare dan Konsumsi yang Perlu Dihindari

Jakarta

Mengkonsumsi dan menghindari Konsumsi/minuman tertentu bisa membantu mengatasi diare. Pada Untuk diare, kita perlu Konsumsi yang bisa menyerap sejumlah air Bersama tinja.

Pasalnya, diare adalah Situasi Pada buang air besar kita cair/encer. Berikut adalah pilihan Konsumsi yang dapat membantu menghentikan diare pulih lebih cepat.

Buah Sebagai Menghentikan Diare

Pisang dan selai apel termasuk buah yang bermanfaat Sebagai menghentikan diare. Jika Merasakan diare, maka cobalah Sebagai pertimbangkan Konsumsi berikut.


1. Pisang

Studi tahun 2020 Bersama Sarmin M, dkk. Bersama Nutrition and Clinical Services Division dan International Centre for Diarrhoeal Disease Research, Bangladesh, mengungkapkan bahwa kandungan resisten yang tinggi Ke pisang mentah bisa membantu Mengintroduksi kelembapan Bersama tinja.

Pisang Berencana mengikat Sebagai membantu mengencangkan tinja. Hal ini Berencana Mengurangi Tanda diare.

2. Selai Apel

Tidak seperti apel mentah utuh, saus apel Berencana dipecah menjadi bentuk yang mudah dicerna. Agar, ini adalah pilihan yang baik Sebagai penderita diare.

Untuk Literatur Diarrhea Bersama Valerie Nemeth dan Nicholas Pfleghaar yang dimuat situs National Library of Medicine, penyedia layanan Kesejaganan meresepkan Pola Makan BRAT, jenis Pola Makan rendah serat yang sering diresepkan Sebagai mengobati diare jangka pendek.

BRAT adalah singkatan Bersama pisang, nasi, apel, dan roti panggang (The banana, rice, applesauce, and toast).

American Family Physician (AFP), menjelaskan bahwa jika Merasakan diare kita tidak perlu membatasi diri Ke Pola Makan BRAT. Konsumsi lain, seperti biskuit tawar, sumber protein rendah lemak, biasanya juga bisa ditoleransi Bersama baik ketika Untuk diare.

Konsumsi yang Harus Dihindari Pada Diare

Ada jenis Konsumsi dan minuman yang bisa membuat diare Lebihterus parah, Lantaran bisa menyebabkan gas dan kembung.

Berikut adalah minuman dan Konsumsi yang tidak boleh dimakan Pada diare:

  • Gorengan dan Konsumsi berminyak.
  • Buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa menimbulkan gas. Contohnya, buncis, brokoli, paprika, buncis, kacang polong, beri, plum, jagung, dan sayuran berdaun hijau.
  • Kafein.
  • Alkohol dan minuman berkarbonasi.
  • Susu atau produk susu.

Langkah Menghentikan Diare

Selain mengubah pola makan, ada beberapa cara lain Sebagai mengatasi diare. Dikutip Bersama Medlineplus, berikut adalah Perawatan Medis tambahan sebagai langkah-langkah menghentikan diare:

  • Makanlah Untuk porsi kecil, tapi lebih sering. Pasalnya makan Untuk porsi besar bisa memperburuk diare. Bersama Sebab Itu, pilihlah porsi kecil yang paling mudah dicerna.
  • Tetap terhidrasi Bersama meminum air yang cukup. Kamu bisa tambahkan cairan seperti kaldu dan minuman Latihan sepanjang hari.
  • Hindari Karya berat. Istirahatlah jika memungkinkan, Lantaran hal ini bisa menghindari kamu Bersama demam dan rasa lemas atau pusing.
  • Mengkonsumsi Terapi yang dijual bebas (OTC) yang bisa membantu mengobati jenis diare, seperti Pepto-Bismol atau Imodium.

Penting Sebagai diketahui, diare Memiliki beragam jenis yang masing-masingnya penyebab berbeda. Diare bisa disebabkan Bersama Penyakit Menyebar, Situasi medis, Terapi tertentu atau Perawatan Medis medis seperti kemoterapi.

Konsumsi buah Sebagai menghentikan diare dan perubahan pola makan yang sudah dijelaskan Ke atas memang bisa membantu Mengurangi Tanda diare. Akan Tetapi, sebaiknya kamu tetap berkonsultasi Bersama ahli medis Sebagai mengobati jenis diare yang dialami.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Buah Sebagai Menghentikan Diare dan Konsumsi yang Perlu Dihindari