Mazagran, Racikan Es Minuman Pertama Ke Dunia yang Menyegarkan


Jakarta

Minuman es Minuman kini banyak dipilih Bagi Memperbaiki fokus. Jauh Sebelumnya variasinya beragam, ternyata es Minuman pertama Ke dunia berasal Untuk Aljazair. Begini racikannya.

Es Minuman seolah Karena Itu jawaban tepat Pada ingin menumpas dahaga sekaligus Memperbaiki fokus. Racikan Minuman, air, dan es batu ini terkadang juga ditambahkan susu segar Agar terasa lebih nikmat.

Pada ini variasi es Minuman begitu beragam Di paduan sirup dan topping. Akan Tetapi belum banyak yang tahu soal cikal bakal racikan es Minuman yang berasal Untuk Aljazair.


Minuman Minuman dingin dan manis itu disebut mazagran. Melansir Untuk Greatist, invasi Prancis Ke Aljazair dimulai Ke 1830-an. Pada itu kekuasaan Ottoman dikuasai Prancis.

Ke paruh kedua dekade ini, Sufi Emir Abd al-Qadir, revolusioner Aljazair, memimpin perlawanan Di Prancis.

Ke 1837, Abd al-Qadir berunding Di Jenderal Bugeaud Untuk Prancis dan melahirkan Perjanjian Tafna. Abd al-Qadir Merasakan kekuasaan Ke Untuk negeri dan mulai memperjuangkan kebebasan Untuk invasi kolonial.

Akansegera tetapi, tiga tahun Sesudah perjanjian, pasukan Aljazair Menyita lebih Untuk 100 tentara Prancis Ke pos terdepan Mazagran, sebuah kota dan komune Ke sepanjang pantai Aljazair.

Bala Pemberian Prancis tiba dan benteng dikepung. Akses pun terbatas dan Minuman tak lagi bisa dinikmati Di bahan tambahan apa pun kecuali air dingin. Air dingin ini juga dimanfaatkan Bagi melawan cuaca panas Ke sana.

Minuman Minuman dingin ini Sesudah Itu disebut mazagran. Sampai abad 20, mazagran sangat lumrah dipesan Di warga Prancis Ke Bangsa mereka sendiri.

Hanya saja, Pada ini mazagran tak lagi umum Ke Aljazair dan Prancis.

Jika Anda ingin mencari versi asli mazagran, maka Anda perlu Ke Portugal. Ke sana biasanya mazagran dibuat Di menambahkan lemon dan sedikit rum.

Ragam es Minuman Ke dunia

Ke Vietnam, es Minuman dinikmati bersama kental manis. Foto: Ilustrasi Getty Images/iStockphoto

Di bertahun-tahun, mazagran bermutasi dan melahirkan ragam minuman es Minuman.

Menukil laman Coffee Magazine, Austria Memperoleh sajian mazagran yang dilengkapi es batu dan segelas rum. Orang-orang meminumnya Untuk sekali teguk.

Ke Vietnam, warga lokal menyajikan Minuman Di rasa kuat dipadu Di kental manis dan es. Sambil Itu Ke Jerman, Anda bisa memesan eiskaffe atau Minuman dingin Di es krim.

Ke Indonesia, terdapat es Minuman yang bisa ditemukan Ke kedai-kedai Minuman. Pun kini es Minuman dimodifikasi Di menambahkan susu cair dan gula aren.

Artikel ini sudah tayang Ke CNN Indonesia Di judul “Mengenal Mazagran, Es Minuman Pertama Ke Dunia”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mazagran, Racikan Es Minuman Pertama Ke Dunia yang Menyegarkan