Charles Leclerc Kampiun Formula 1 GP Monaco 2024

Charles Leclerc Kampiun Formula 1 GP Monaco 2024. Foto: X/@leclercphotos

MONACO – Balapan Formula 1 (F1) GP Monaco 2024 telah selesai Setelahnya 78 lap Ke Sirkuit Jalanan Monte Carlo, Minggu (26/5/2024) malam. Pembalap Kendaraan Sport Ferrari, Charles Leclerc, berhasil keluar sebagai Kemenangan Ke kandangnya sendiri.

Ini menjadi kali pertama Leclerc memenangkan balapan F1 Ke negaranya sendiri. Sebelumnya Itu, Untuk tujuh balapan Ke F1 dan F2, dia lima kali gagal finis hingga Lalu berakhir Ke posisi empat dan enam Untuk dua edisi terakhir.

Podium kedua dan ketiga masing-masing diamankan Di pembalap McLaren, Oscar Piastri, dan Carlos Sainz Jr. Di Kendaraan Sport Ferrari. Sedangkan pemimpin klasemen sekaligus Kampiun bertahan, Max Verstappen Di Red Bull, hanya finis Ke posisi keenam.

Mutakhir beberapa Di Setelahnya balapan dimulai, terjadi kecelakaan parah yang melibatkan beberapa pembalap. Yang paling parah menimpa Sergio Perez dan dua pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg.

Insiden tersebut menyebabkan Kendaraan Pribadi Red Bull milik Perez rusak parah. Bendera merah pun dikibarkan Sebagai menghentikan balapan Lantaran Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi yang terlibat kecelakaan perlu dievakuasi menggunakan crane.

Setelahnya ditunda Pada Di 40 menit, balapan F1 GP Monaco 2024 kembali dimulai. Dua pembalap Kendaraan Sport Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, berada Ke barisan terdepan, mengapit Lando Norris Di McLaren.

Leclerc terus memimpin Ke lap 13 Di Kelebihan 0,361 detik atas Piastri. Sambil Max Verstappen tertahan Ke urutan keenam Ke Di Sainz, Norris, dan George Russell. Sang Kampiun bertahan persis berada Ke Didepan Lewis Hamilton.

Menginjak lap 25, Leclerc belum tergeser Di posisi terdepan. Piastri dan Sainz masih Melakukanlangkah-Langkah keras Sebagai mendekatinya. Norris dan Russell menduduki posisi keempat dan kelima, Sambil Verstappen terus Dikejar Di Hamilton yang Melakukanlangkah-Langkah mencari celah Di belakangnya.

Memasuki lap 37, Leclerc masih nyaman memimpin balapan Ke Didepan Piastri dan Sainz. Posisi para pembalap Ke Di mereka sampai urutan ketujuh tidak berubah.

Ke lap 48, Leclerc masih tak terkejar Di Piastri. Mereka memimpin Ke Didepan Sainz, Norris, Russell, Verstappen, dan Hamilton.

Sepuluh lap Lalu, Leclerc unggul 1,5 detik atas Piastri Ke posisi terdepan. Sainz berada 4,1 detik Ke Di mereka. Verstappen memacu mobilnya lebih kencang dan Lebih mendekati Russell Sebagai memperebutkan tempat kelima.

Sepuluh lap jelang finis, Leclerc kembali menjauh Di kejaran Piastri Di Kelebihan 2,6 detik. Sainz, Norris, Russell, Verstappen, dan Hamilton masih tidak berubah posisinya Ke urutan tiga hingga tujuh.

Leclerc berhasil menjaga posisinya hingga mengakhiri balapan sebagai Kemenangan Ke Didepan Piastri dan Sainz. Sedangkan Verstappen harus puas finis Ke urutan keenam, Ke Di Norris dan Russell, serta Ke Didepan Hamilton.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Charles Leclerc Kampiun Formula 1 GP Monaco 2024