Sean Gelael Target Naik Podium Interlagos, Berbekal Runner Up Ke Le Mans 24 Hours

Pembalap Indonesia Sean Gelael (kiri) berambisi naik podium Ke Interlagos. Foto: SINDOnews/MPI/Andhika Khoirul Huda

JAKARTA – Pembalap Indonesia, Sean Gelael , berhasil menjadi runner up Ke kelas LMGT3 Di balapan ketahanan 24 Hours of Le Mans yang merupakan Tanpapemenang keempat Di ajang World Endurance Championship (WEC) 2024 Ke pertengahan Juni lalu. Hasil apik itu pun memantik ambisinya Untuk meraih podium lagi Di balapan berikutnya Ke Sirkuit Interlagos, Brasil, Di 6 Hours of Sao Paolo.

Ya, Di balapan 24H Le Mans, Sean sukses mengamankan podium kedua bersama timnya WRT31. Akan Tetapi perjuangannya Di dua rekan satu mobilnya, Augusto Farfus dan Darren Leung, Untuk finis kedua tidaklah mudah.

Pasalnya, Sean dan kolega, yang mengendarai Kendaraan Pribadi BMW M4 GT3, memulai balapan 24 jam itu Di posisi Di-15 dan Malahan sempat terlempar Di urutan 20. Akan Tetapi, pelan tapi pasti mereka bisa merangkak naik hingga akhirnya finis Ke tempat kedua Ke Di Skuat Manthey EMA91 yang memakai Kendaraan Pribadi Mobil Sport Porsche 911 GT3 R (992).

Posisi runner up Ke Le Mans merupakan podium kedua yang diraih Sean Ke WEC 2024. Sebelumnya Itu, Skuat WRT31 mampu meraih Kemenangannya Di balapan 6 Hours of Imola Ke Italia Ke akhir April lalu.

Hasil positif itu pun membuat Sean Lebihterus bersemangat menatap balapan Berikutnya Ke Brasil. Dia bertekad Untuk kembali naik podium Di balapan Ke Sirkuit Interlagos itu.

“Tentu kami ingin naik podium lagi Ke Brasil Setelahnya apa yang kami lakukan Ke Le Mans. Skuat juga Berencana menyiapkan Kendaraan Pribadi yang Tantangan dan strategi yang tepat Untuk Merasakan Kemenangannya,” kata Sean Di konferensi pers Ke Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Lebih Jelas, Sean menilai balapan Ke Brasil bakal sangat menantang Sebab karakteristik Sirkuit Interlagos yang kurang cocok Untuk Kendaraan Pribadi BMW mereka. Ke Samping Itu, Skuat WRT31 harus Merasakan BoP (Balance of Performance) atau tambahan beban Ke Kendaraan Pribadi sebagai runner up Ke Le Mans dan sebagai Pangkat tiga klasemen Sambil kelas LMGT3.

Kendati demikian, Sean bakal Melakukanlangkah-Langkah semaksimal Mungkin Saja Untuk kembali naik podium. Terlebih, balapan Ke Negeri Samba itu bakal menjadi laga Markas Untuk rekan setimnya, Augusto Farfus.

“Kemakmuran Kendaraan Pribadi kami tidak buruk tapi juga bukan yang terbaik Untuk balapan Di karakteristik lintasan Sirkuit Interlagos. Tapi kami Berencana coba semaksimal Mungkin Saja Untuk podium,” jelas pembalap berusia 27 tahun itu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sean Gelael Target Naik Podium Interlagos, Berbekal Runner Up Ke Le Mans 24 Hours