Wisata  

Melepas Penat Didalam ‘Baca Ke Tebet’, Perpustakaan Hidden Gem Ke Jaksel



Jakarta

Melepas penat Didalam me time memang Dari Sebab Itu jalan terbaik. Buat traveler yang suka membaca, kalian bisa banget datang Ke ‘Baca Ke Tebet’.

Butuh tempat yang bisa memfasilitasi pikiran dan hati Di suasana galau, Baca Ke Tebet bisa Dari Sebab Itu piliham. Baca Ke Tebet merupakan sebuah Konsep perpustakaan yang beda Di perpustakaan yang lain.

Ke sini kamu bisa baca Bacaan sambil makan Ke area baca. Di Itu, Baca Ke Tebet juga punya space yang cukup luas yang dibagi Ke beberapa ruangan.


Semua ruangan baca ini telah dilengkapi Didalam AC dan Wifi, tentunya ini Lebih bikin nyaman ketika berada Ke perpustakaan ini. Ada Disekitar 26.000 koleksi Bacaan bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris.

Tempat berkumpul plus perpustakaan ini dimiliki Dari dua orang yakni Wien Muldian dan Kanti W. Janis. Pertemuan mereka pertama kali terjadi Ke tahun 2018.

Bacaan-Bacaan Ke sini merupakan koleksi pribadi Di sosok Wien dan tempat ini pun asalnya merupakan Tempattinggal pribadi milik keluarga Kanti.

Inisiasi tempat ini sebetulnya sudah terpikiran Dari Kanti sedari lama, ia menuturkan Di ini tak banyak perpustakaan yang Menyediakan suasana yang nyaman sesuai kebutuhan pengunjung.

“Ke Indonesia kan perpustakaan Di itu ya belum ada perpustakaan yang nyaman yang sesuai Didalam kebutuhan. Perpustakaan yang koleksinya lengkap, AC-nya dingin, terus bisa makan ya bisa ngopi tapi ya Ke luar negeri juga sebenarnya perpustakaan yang boleh makan, boleh ngopi Ke Di ruang koleksi tuh juga jarang sih,” kata Kanti kepada detikTravel, Rabu (22/5/2024).

“Dari Sebab Itu menggabungkan Di keinginan pribadi terus boleh dibilang Studi pribadi kalau Ke luar negeri gitu ya kalau ada kesempatan Ke luar negeri pasti Ke perpustakaan ‘oh yang nyaman tuh kaya gini, yang saya suka tuh kaya gini’ tinggal ditambah ini-ini dan semuanya diwujudkan Ke Baca Ke Tebet,” dia menambahkan.

Kanti juga merupakan seorang penulis novel dan pertemuannya Didalam Wien Di berada Ke organisasi penulis. Dan Wien merupakan seorang yang telah menekuni bidang ini cukup lama, ia pun pernah mengenyam Pembelajaran Yang Berhubungan Didalam keperpustakaan.

Perpustakaan Baca Ke Tebet Foto: Muhammad Lugas Pribady/detikTravel

Menyoal Bacaan-Bacaan Ke Baca Ke Tebet, Wien pun menyebut kalau Bacaan-Bacaan yang ada Ke sini merupakan Bacaan yang sedianya berasal Di koleksi pribadi Ke rumahnya.

“Dari Sebab Itu semua Bacaan saya yang ada Ke Tempattinggal Ke Kebon Jeruk, Jakarta Barat, semua Bacaan Di Tempattinggal diangkut semua Ke sini. Kecuali yang arsip-arsip atau berkas-berkas ya Ke Tempattinggal tapi kalau Bacaan-Bacaan semua Ke sini,” ujar dia.

Baca Ke Tebet berada Ke Jalan Tebet Barat Di Raya No. 29, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat cocok Untuk kamu yang memang butuh ketenangan sejenak Untuk merefresh pikiran Didalam suasana yang nyaman Didalam membaca Bacaan sambil makan atau ngopi.

Untuk bisa masuk Ke perpustakaan ini kamu Berencana dikenakan tarif masuk harian sebesar Rp 35.000 per orang, jika kamu mulai nyaman Didalam tempat ini atau perlu Bacaan yang hanya ada Ke tempat ini bisa langsung mendaftar sebagai member bulanan Didalam harga Rp 100.000 atau tahunan Didalam harga Rp 600.000 Untuk kalangan pelajar atau mahasiswa dan Rp 800.000 Untuk umum.

Ke tempat ini, pengunjung harian atau bulanan tidak bisa meminjam Bacaan Untuk dibawa pulang. Peminjaman Bacaan Untuk dibawa pulang hanya diperkenankan hanya Untuk anggota tahunan saja.

Perpustakaan di TebetPerpustakaan Ke Tebet Foto: Muhammad Lugas Pribady/detikTravel

Lantaran pengelolaan perpustakaan ini Dari pribadi Dari Sebab Itu semua tarif pengunjung Berencana disalurkan Untuk operasional Baca Ke Tebet.

Jam operasional tempat ini pun dimulai Ke hari Selasa-Minggu, Untuk Selasa hingga Kamis jam buka berada Ke pukul 10.00-18.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 12.30-20.30 WIB.

Baca Ke Tebet tak hanya menjadi tempat membaca dan makan-ngopi saja, tempat ini juga kerap Mengadakan berbagai kegiatan seperti kelas menulis, teater hingga gelaran live Bunyi Untuk mengiringi para pembaca.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba Baca Ke Tebet tinggal daftar terlebih dahulu Melewati link yang tersedia Ke Instagram @bacaditebet atau mendaftar langsung Ke tempat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Melepas Penat Didalam ‘Baca Ke Tebet’, Perpustakaan Hidden Gem Ke Jaksel