Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76


Jakarta

Sebuah Eksperimen Terbaru menemukan angka harapan hidup Internasional Meresahkan kurang lebih lima tahun. Di studi yang dipublikasikan Ke jurnal The Lancet, wanita bisa hidup sampai umur 80,5 tahun dan laki-laki 76 tahun.

Dikutip Di Science Direct, peningkatan angka harapan hidup ini didorong Dari penurunan kematian akibat COVID-19 dan Gangguan menular lainnya, kekurangan gizi, dan persalinan, serta Pra-Penanganan, deteksi, dan Terapi Gangguan jantung yang lebih baik, menurut Eksperimen tersebut. Ke masa Didepan, masalah Kesejajaran kronis seperti kanker, diabetes, dan Gangguan kardiovaskular kemungkinan besar Berencana berdampak lebih besar Ke umur panjang.

Artinya, hal-hal seperti merokok, minum alkohol, kebiasaan makan yang tidak sehat, dan tidak aktif Berencana Memiliki dampak yang lebih besar Di umur panjang dibandingkan Sebelumnya – dan begitu pula hal-hal seperti tekanan darah tinggi dan obesitas. Studi tersebut menemukan bahwa jumlah tahun yang hilang Sebab Kesejajaran yang buruk dan kematian dini akibat Life Style dan faktor risiko metabolik telah Meresahkan sebesar 50 persen Dari awal abad ini.


“Ada Kemungkinan besar Ke masa Didepan Untuk kita Sebagai mempengaruhi masa Didepan Kesejajaran Internasional Didalam mengatasi peningkatan faktor risiko metabolisme dan pola makan, terutama yang Yang Berhubungan Didalam Didalam faktor perilaku dan Life Style seperti gula darah tinggi, indeks massa tubuh tinggi, dan tekanan darah tinggi. kata penulis studi senior, Christopher Murray, MD, DPhil, seorang profesor dan ketua ilmu metrik Kesejajaran Ke Universitas Washington Ke Seattle, Di sebuah pernyataan.

Pilihan Life Style Dapat Meningkatkan Kemungkinan Umur Panjang

Walaupun Eksperimen ini menemukan bahwa peningkatan angka harapan hidup dikaitkan Didalam bertambahnya tahun hidup Didalam Penyandang Disabilitas dan masalah Kesejajaran kronis, hal ini dapat dikaitkan Didalam usia tua. Ke Di Itu, temuan Eksperimen ini merupakan kabar baik Untuk orang-orang yang ingin menjaga kesehatannya sendiri, Sebab umur panjang Berencana Lebih dikaitkan Didalam pilihan Life Style yang dapat diambil seseorang Sebagai Meningkatkan kesehatannya.

“Perubahan pola makan Sebagai Mengurangi garam, gula, dan lemak hewani dapat membuat perbedaan besar Di mencegah atau mengendalikan Gangguan kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi,” kata Brandon Yan, MD, MPH, Di School of Medicine Ke the Universitas California Ke San Francisco kepada Everyday Health.

“Tetap aktif Di kehidupan sehari-hari membantu Meningkatkan Kesejajaran fisik dan mental dan dikaitkan Didalam kelangsungan hidup yang lebih lama,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76