Main Di Indonesia, Pembuat Konten Video Korea Kelly Bikin Dendeng Batokok Bersama Sosis!


Jakarta

Kelly, Pembuat Konten Video Korea Selatan yang Untuk Di Indonesia ini kerap Memikat perhatian. Di Indonesia ia tidak hanya kulineran, tetapi juga mencoba memasak dendeng batokok Bersama sosis seperti ini!

Pembuat Konten Video asal Korea Selatan memang banyak yang datang Di Indonesia Untuk Berwisata sekaligus mencicipi berbagai macam Hidangan Memikat.

Salah satu yang Untuk ramai diperbincangkan yaitu Kelly Korea. Disebut-sebut, Kelly telah datang Di Indonesia Dari bulan Ramadan lalu. Sampai sekarang, dirinya masih betah Di Tanah Air.


Pada liburan Di Indonesia, Kelly tentu sudah mencicipi beragam Hidangan Memikat, mulai Bersama seblak, Hidangan Sunda, Hidangan Padang, hingga risol. Malahan, waktu Ramadan lalu, ia berburu takjil.

Selain menikmati Hidangan khas Indonesia, ada juga kegiatan Kelly yang Memikat perhatian. Untuk unggahan akun TikTok @kellykorea (23/05), wanita asal Korea Selatan ini Menunjukkan pengalamannya masak sendiri Di Indonesia.

Menu masakan yang ia buat juga cukup unik Sebab ia mencoba buat dendeng batokok. Tetapi, dendeng batokoknya bukan dibuat Bersama bahan dasar daging, melainkan pakai sosis.

“Pertama kali masak Di Indonesia. Saya suka dendeng sosis batokok ini,” tulisnya Untuk keterangan video.

Pembuat Konten Video Korea ini semangat pertama kali ingin mencoba memasak dendeng batokok Bersama sosis. Foto: TikTok @kellykorea

Sebelumnya mulai masak, Kelly menyambangi salah satu supermarket Untuk membeli bahan-bahan. Wanita ini terlihat membeli cabe merah, cabe rawit, jeruk limau, dan kaldu jamur.

Setelahnya itu ia langsung pergi Di dapur Untuk mulai masak. Semua bahan-bahan termasuk sosis sudah disiapkan Di Tatakan.

Kelly juga menyiapkan beberapa alat masak, termasuk Pisau, Piring dan cobek. Ketika melihat cobek, wanita ini sebenarnya agak bingung. Ia bertanya-tanya apa sebenarnya cobek itu.

“Apa itu cobek?” ujarnya.

Kelly lalu mulai memotong sosisnya Di atas Piring lebar. Ia menggunakan dua buah sosis dan memotongnya Bersama bentuk miring. Setelahnya itu, ia memindahkan potongan sosis Di Untuk cobek.

Main ke Indonesia, YouTuber Korea Kelly Bikin Dendeng Batokok dari Sosis!Kelly menggeprek sosisnya agar lebih tipis mirip daging dendeng asli. Foto: TikTok @kellykorea

Rupanya Pembuat Konten Video Korea ini mau menggeprek sosisnya agar gepeng, seperti dendeng batokok asli.

“Kamu perlu menumbuk (geprek) sosisnya,” pungkas Kelly.

Main ke Indonesia, YouTuber Korea Kelly Bikin Dendeng Batokok dari Sosis!Begini tampilan orang Korea itu ketika mengulek bumbu Untuk dendeng menggunakan cobek. Foto: TikTok @kellykorea

Setelahnya selesai Bersama sosis, Kelly menyingkirkannya Bersama cobek, lalu mulai memasukkan bumbu-bumbu. Pembuat Konten Video yang terkenal Bersama konten mukbang itu memasukkan cabe merah, cabe rawit, dan bawang merah.

Terbaru mengulek bumbu saja, Kelly sudah merasa kepedesan. Ia mengulek bumbu sampai benyek tetapi tidak begitu halus.

Kelly lalu menggoreng sosis terlebih dahulu sampai kecokelatan. Dilanjut Bersama menumis bumbu yang sudah diulek, dan menambahkan kaldu jamur sebagai pelengkap.

Setelahnya bumbu matang, Pembuat Konten Video ini mencampurnya Bersama sosis yang sudah digoreng. Dioseng-oseng sebentar, Lalu diberi sedikit perasan jeruk limau.

“Jeruk limau Akansegera menambah rasa Di masakan ini,” ujar Kelly.

Setelahnya selesai, Kelly terlihat sangat tidak sabar ingin mencobanya. Ia juga sudah membeli satu bungkus nasi, lalu mencampurnya Bersama dendeng sosis batokok itu.

Bungkus nasinya diremas ala makan nasi Padang. Ia juga menambahkan sisa tumisan Bersama wajan agar Lebihterus mantap.

Main ke Indonesia, YouTuber Korea Kelly Bikin Dendeng Batokok dari Sosis!Setelahnya Karena Itu, Kelly langsung memakannya Bersama sebungkus nasi putih. Ia juga merasa hidangan ini sangat enak. Foto: TikTok @kellykorea

Ia pun perlahan-lahan menghabiskan nasi Bersama masakan dendeng sosis batokoknya itu. Menurutnya ini sangat gila dan enak. Kelly sampai memberi Pangkat 1000000/10 Di masakannya ini. Dia juga mengaku mau makan hidangan sederhana ini setiap hari.

Kelly Menginformasikan, “Hmm enak sekali, enak banget, mantap. kamu harus coba bikin dendeng sosis batokok,”

Unggahan video yang telah ditonton 85 ribu akun itu Memikat perhatian banyak orang, terutama netizen Indonesia.

Banyak netizen salah fokus Bersama cara Kelly membuat bumbu dendengnya. Pasalnya, wanita Korea ini tidak membuang tangkai cabe ketika diulek.

“Kak Kelly kalau mau ngulek cabe, ujung pucuk nya yang warna hijau dikupas dulu Di buang jangan ikutan Di ulek ,” ujar seorang netizen.

Netizen lain juga mengomentari hal sama Bersama Menginformasikan, “itu cabenya potekin dulu tangkai atasnya neng.”

Bukan hanya soal ngulek cabe, tetapi netizen juga mengomentari cara Kelly memeras jeruk limau. Sebab, Kelly terlihat tidak membelah jeruknya terlebih dahulu.

“Belah dulu itu jeruknya woy,” pungkas seorang netizen.

Kendati begitu, banyak juga netizen yang mendukung Kelly Bersama menyukai konten masak-masaknya ini. Sampai Pada ini, Kelly juga tampaknya masih berada Di Indonesia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Main Di Indonesia, Pembuat Konten Video Korea Kelly Bikin Dendeng Batokok Bersama Sosis!