Hasil Preliminary MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole Position

Aleix Espargaro merebut pole position MotoGP Catalunya 2024. Hasil positif itu diketahui Setelahnya pembalap Aprilia Racing tersebut mencatatkan Waktu tercepat Di menjalani Preliminary Ke Sirkuit Catalunya, Sabtu (25/5/2024).

Ke Preliminary MotoGP Catalunya 2024, Marc Marquez langsung tancap gas begitu sesi Preliminary 1 (Q1) dimulai Agar menempati tempat teratas Ke menit-menit awal. Akan Tetapi, tak lama berselang posisinya direbut Bersama Raul Fernandez yang membukukan waktu 0,025 detik lebih cepat darinya.

Setelahnya itu, The Baby Alien -julukan Marquez- terus Melakukanlangkah-Langkah mengejar ketertinggalannya. Akan Tetapi Fernandez masih terus bertahan Ke posisi teratas hingga menit-menit terakhir Q2. Malahan, Miguel Oliveira juga membuntuti Sebagai mencoba mengalahkan waktu rekan setimnya Ke Trackhouse Aprilia itu.

Akan Tetapi, Ke akhirnya Fabio Ke Giannantonio lah yang berhasil merangsek Ke posisi teratas Q1 Ke detik-detik terakhir Bersama catatan waktu 1 menit 38,209 detik. Dia unggul 0,245 detik atas Raul Fernandez serta duo Gresini Ducati, Alex dan Marc Marquez. Bersama Langkah Tersebut, sang Kampiun MotoGP enam kali gagal melompat Ke Preliminary 2 (Q2) Lantaran dua tempat tertinggi Ke Q2 diamankan Ke Giannantonio dan Raul Fernandez.

Ke menit-menit pertama Q2, Jorge Martin membukukan waktu tercepat Ke angka 1 menit 38,401 detik. Akan Tetapi Ke pertengahan sesi, Pedro Acosta, merebut tempat teratas Bersama lebih cepat 0,032 detik darinya.

Tak lama Lalu, Francesco Bagnaia sukses melangkahi Acosta Sebagai Membahas alih tempat teratas Bersama catatan waktu 1 menit 38,221 detik darinya Agar Martin pun merosot Ke posisi ketiga. Sambil Itu tempat keempat dan kelima dihuni Aleix Espargaro dan Diggia -sapaan Ke Giannantonio.

Akan Tetapi, Ke menit-menit terakhir, Aleix Espargaro tancap gas menyerang dan sukses mencatatkan waktu tercepat Ke angka 1 menit 38,190 detik. Alhasil, pembalap kawakan Aprilia itu mengamankan pole position sekaligus menggeser Bagnaia Ke posisi kedua.

Tempat ketiga dihuni Brad Binder Setelahnya juga melakukan lap gemilang Ke menit-menit akhir. Ke belakangnya, terdapat Acosta, Diggia dan Martin.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hasil Preliminary MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole Position