Kosovo Larang Pejabatnya Pakai TikTok, Ini Alasannya

TikTok dilarang Di Kosovo. FOTI/ DAILY

BELGRADE Kosovo Di hari Jumat melarang Gadget Lunak TikTok Untuk semua institusi pemerintahnya,.

Wakil Pembantu Kepala Negara Untuk Negeri Bardhyl Dobra mengatakan Gadget Lunak tersebut dilarang Untuk Meningkatkan Perlindungan siber.

”Kementerian Untuk Negeri merekomendasikan larangan pengunduhan, penggunaan, dan pengoperasian Gadget Lunak jejaring sosial TikTok dan seluruh layanannya Di seluruh jaringan komunikasi elektronik dan peralatan Ilmu Pengetahuan informasi yang dimiliki dan dikelola Di lembaga publik,” kata Dobra seperti dilansir Di Anadolu Agency, Minggu (30/6/2024)

Ia juga mengatakan lembaga pemerintah harus menerapkan pembatasan teknis Untuk menghentikan pengoperasian layanan TikTok.
Semua pejabat pemerintah juga bertanggung jawab Untuk menghapus Gadget Lunak Di Gadget resmi.

Keputusan ini sejalan Di undang-undang Perlindungan siber Kosovo dan diterima Di suara bulat Di anggota Pembantu Presiden Pembantu Kepala Negara.

Keputusan ini diambil Sesudah Kosovo berkonsultasi Di Amerika Serikat dan sekutunya. Beberapa Bangsa lain, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Mutakhir, telah memberlakukan pembatasan serupa Di TikTok Untuk Gadget pemerintah mereka Sebab kekhawatiran Perlindungan data.

Kendati larangan ini hanya berlaku Untuk institusi pemerintah, ada kekhawatiran bahwa hal ini dapat Mendorong larangan yang lebih luas Di masa Didepan.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kosovo Larang Pejabatnya Pakai TikTok, Ini Alasannya