Luciano Spalletti Pasang Badan usai Timnasional Italia Tersingkir Di Euro 2024: Saya Tanggung Jawab

Luciano Spalletti pasang badan usai Timnasional Italia tersingkir Di Gelar Eropa 2024. Foto/ Instagram

BERLIN – Luciano Spalletti pasang badan usai Timnasional Italia tersingkir Di Putaran 16 besar Gelar Eropa 2024 Setelahnya kalah 0-2 Di Swiss. Sang Manajer mengatakan kegagalan itu menjadi tanggung jawabnya.

Mantan Manajer Napoli itu mengatakan dirinya benar-benar tidak puas Di penampilan anak asuhnya dan menilai banyak rotasi Manajer yang dilakukan kontra Swiss dan ini merupakan kesalahannya.

“Itu adalah pertanyaan yang wajar; jangan merasa bersalah Lantaran bertanya padaku. Inilah intinya,” kata Spalletti Di ditanya soal masa depannya Di Timnasional Italia, seperti dilansir Di Football Italia, Minggu (30/6/2024).

“Itu tidak mengubah apa pun Bagi saya Di artian saya mempunyai tanggung jawab atas apa yang terjadi. Saya sudah memilih para pemainnya. Saya tidak senang Di penampilan yang kami hasilkan hari ini dan penampilan melawan Spanyol,” ucap dia lagi.

Tetapi, Luciano Spalletti cukup puas Di dua Kejuaraan lain Di Putaran penyisihan. “Kali ini saya mengistirahatkan mereka dan mengganti Regu. Di Kejuaraan Sebelumnya, saya menyalahkan diri saya sendiri, terlepas Di pemilihan Regu, Lantaran tidak melakukan terlalu banyak perubahan,” ujar dia.

Diketahui, Gli Azzurri -julukan Timnasional Italia- berada Di bawah tekanan Swiss hampir Di sepanjang Kejuaraan Di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu (29/6/2024). Mereka tampil sangat buruk Di bertahan dan menyerang.

Di akhirnya, Nati -julukan Timnasional Swiss- berhasil menmbobol Penjaga Gawang Gianluigi Donnarumma dua kali. Yang pertama lewat Remo Freuler Di menit 37 dan Setelahnya Itu Tendangan cantik Ruben Vargas Di menit pertama Putaran kedua.

Penurunan itu pun membuat perjalanan Italia sebagai Mendominasi bertahan Gelar Eropa 2024 berakhir Di Putaran 16 besar. Secara keseluruhan, mereka hanya Berhasil sekali Di empat laga, yakni Di mengalahkan Albania Di Kejuaraan pembuka Grup B.

Setelahnya itu, Gianluca Scamacca dkk kalah 0-1 Di Spanyol, imbang 1-1 Di Kroasia dan akhirnya dihajar Swiss 0-2. Hasil buruk tersebut jelas membuat masa Di Spalletti langsung Dilindungi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Luciano Spalletti Pasang Badan usai Timnasional Italia Tersingkir Di Euro 2024: Saya Tanggung Jawab