Tersingkir Di Euro 2024, FIGC Pastikan Spalletti Tetap Latih Italia

Federasi Sepak Bola Italia mempertahankan Manajer Luicano Spalletti meski Italia tersingkir Di Euro 2024. Foto/Football Italia

JERMAN – Pemimpin Negara Federasi Sepak Bola Italia (FGIC), Gabriel Gavina memastikan Luicano Spalletti tetap melatih Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan. Ia mengatakan federasi masih menaruh kepercayaan penuh kepada Manajer 65 tahun tersebut.

Italia Terbaru saja harus Merasakan kenyataan pahit tersingkir Di ajang Trophy Eropa 2024. Gli Azzurri – julukan italia – dipaksa bertekuk lutut Bersama Swiss Bersama skor 0 – 2 Ke Putaran 16 besar Trophy Eropa 2024.

Bermain Lapangan Pesta Latihan Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB, Timpilihan Italia lebih diunggulkan Berhasil Sebab berstatus Kemenangan bertahan. Akan Tetapi, mereka justru kebobolan lewat Skor Remo Freuler (37′) dan Ruben Vargas (46′).

Atas kegagalan tersebut, banyak pihak yang menilai Spalletti Akansegera dipecat Di Bangku kepelatihan Italia. Akan Tetapi Gravina memastikan federasi justru masih menaruh kepercayaan penuh kepada mantan juru Strategi Napoli ini Bagi memimpin skuad Italia Di ajang EUFA Nations League.

“Tidak ada yang kami sembunyikan, tapi kami harus terus Membahas tanggung jawab. Ada pembicaraan panjang Bersama Manajer kemarin dan saya pikir tidak terpikirkan Bagi menyelesaikan masalah Bersama meninggalkan proyek multi-tahun Sesudah delapan hingga sembilan bulan,” kata Gravina seperti dikutip Di Football Italia.

“Inti Di proyek kami adalah seorang Manajer yang telah berada Di sini Pada sembilan hingga 10 bulan, yang tidak selalu Memperoleh semua Olahragawan yang tersedia. Kepercayaan kami harus bekerja Sebab sudah ada tantangan Terbaru Di waktu 60 hari.”

Berikutnya Italia Akansegera berlaga Di ajang EUFA Nations League 2004/2025. Glia Azzurri tergabung Di Grup A2 bersama Belgia, Prancis, serta Israel. Italia Akansegera lebih dulu Berjuang Bersama Prancis Ke Laga yang berlangsung Di Parc des Princes, September mendatang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tersingkir Di Euro 2024, FIGC Pastikan Spalletti Tetap Latih Italia