Baker Ini Curhat 9 Tahun Kerja, Gajinya Hanya Rp 9 Juta Sebulan


Jakarta

Sering dikira Memperoleh penghasilan besar, baker ini Menginformasikan fakta Sebagai Gantinya. Ia mengaku sudah 9 tahun bekerja sebagai baker, tapi gajinya hanya Rp 9 jutaan setiap bulan.

Profesi Hingga bidang Minuman sangatlah beragam, termasuk baker yang membutuhkan keahlian khusus dan ketekunan agar dapat berhasil Hingga bidangnya. Baker menghasilkan beragam roti dan pastry agar disukai pembeli.

Sebagian besar orang menilai baker adalah profesi menjanjikan, terlebih jika bakery yang mereka kelola diminati. Penghasilan dan keuntungan yang besar pun sangat Mungkin Saja diraup.


Akan Tetapi baker Hingga Malaysia ini curhat mengenai profesi baker yang sudah dijalaninya Di 9 tahun terakhir. Mengutip World of Buzz (24/5/2024), baker Di identitas anonim ini Menginformasikan pergulatannya Pada ini. Ia mengatakan Pada ini gajinya hanya RM 2.800 atau Disekitar Rp 9,5 juta.

Mengenai latar belakangnya, ia adalah pria 29 tahun yang mengantongi gelar diploma. Akan Tetapi ia sering mengikuti kelas khusus Bagi melatih soft skills-nya.

Baker ini merasa Di umur dan pengalamannya Hingga industri bakery, gaji yang ia terima sekarang cenderung kecil. Terlebih ia tinggal Hingga kawasan Klang Valley dimana biaya hidupnya terkenal mahal.

Baker itu bukannya tidak mencari Potensi lain. Ia mengatakan sebagian besar perusahaan tempatnya melamar kerja ternyata tidak begitu terkesan Di pencapaiannya.

Bagi mereka, gaji RM 2.800 (Rp 9,5 juta) atau lebih terlalu besar jika dibanding Di Preliminary dan keterampilannya. “Mereka bilang apapun yang saya bisa lakukan sekarang, banyak orang Hingga luar sana bisa melakukannya juga,” kata baker tersebut.

Baker itu juga sudah mencoba melamar Hingga perusahaan yang tidak Yang Terkait Di industri baking atau Konsumsi dan minuman Secara Keseluruhan, tapi tidak ada tawaran gaji yang sesuai.

Baker bertugas membuat ragam produk roti hingga pastry yang menggugah selera. Foto: Getty Images/iStockphoto/Tzido

Atas kondisinya ini, baker itu pun merasa terjebak Di sebuah lingkaran kebingungan. “Haruskah saya meninggalkan industri ini? Atau industri baking Hingga Malaysia bukan tempat yang bagus Lantaran bayarannya lebih rendah?,” tulisnya.

Menurut Glassdoor, gaji rata-rata seorang baker Hingga Kuala Lumpur adalah Disekitar RM 2.267 atau Disekitar Rp 7,5 jutaan. Gaji baker itu Pada ini memang lebih besar Di gaji rata-rata baker lain.

Akan Tetapi semuanya kembali lagi kepada prinsip baker itu sendiri. Jika ia merasa ‘nilainya’ lebih tinggi, maka dia harus membuktikan nilai dan Kemahiran itu kepada Kandidat pemberi kerja semaksimal Mungkin Saja agar Merasakan gaji lebih besar.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Baker Ini Curhat 9 Tahun Kerja, Gajinya Hanya Rp 9 Juta Sebulan