Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing

Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing. Foto: REUTERS/Florion Goga

ASSEN – Bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, dikabarkan tertarik Sebagai membeli Skuat MotoGP . Kabarnya, Skuat yang ingin dibelinya itu adalah Gresini Racing, yang Di ini menjadi Skuat satelit Ducati.

Menurut laporan The Race yang dilansir Di Selasa (2/7/2024), sumber terdekat mereka pertama kali mengatakan Di awal pekan balapan Hingga GP Belanda 2024 kemarin bahwa Hamilton ingin membeli Gresini Racing. Setelahnya Itu hal tersebut dikonfirmasi Bersama banyak orang.

Hamilton disebut telah Mengungkapkan mintarnya Sebagai mengakuisisi Gresini Bersama pemiliknya Di ini, yaitu Nadia Padovani. Malahan, seseorang yang berada Di lingkaran Di bintang asal Inggris itu diyakini hadir bersama Gresini Hingga Assen Di akhir pekan lalu.

Sosok tersebut diyakini mewakili sang pembalap Mercedes Sebagai meneliti kelayakan komersial Sebagai Memutuskan alih Gresini. Malahan, ada yang menyebut bahwa proses negosiasinya sudah mulai berjalan.

MotoGP sendiri Di ini Di Di proses diakuisisi Bersama pemilik F1, Liberty Media. Alhasil, bakal sangat sempurna Bagi Liberty, jika seorang Kampiun dunia tujuh kali F1, yang merupakan Pendukung berat MotoGP, terlibat secara signifikan Di Skuat barunya Hingga ajang balap Kendaraan Bermotor Roda Dua paling bergengsi Hingga dunia itu.

Jika sukses membeli Gresini, Hamilton juga tak perlu pusing-pusing memikirkan masalah keuangan timnya. Malahan, dia diprediksi bakal Merasakan keuntungan besar Bersama risiko keuangan yang sangat kecil.

Pasalnya, pembalap berusia 39 tahun itu sudah Memperoleh Penyandangdana pribadi dan Penyandangdana Skuat Mercedes yang sudah terlibat Di MotoGP Di ini dan kemungkinan besar mereka Akansegera Bersama mudah dibujuk Sebagai membantu Skuat Gresini nanti. Beberapa Kandidat penyokong mereka Hingga antaranya adalah Petronas dan Monster Energy yang namanya sendiri sudah lama dikenal Hingga MotoGP.

Sebagai informasi, Gresini merupakan salah satu Skuat paling terkenal Hingga MotoGP Dari pertengahan 1990-an. Mereka membawa nama-nama besar seperti Daijiro Kato, Toni Elias dan Jorge Martin meraih Kampiun Hingga kelas bawah. Sambil Itu bintang-bintang seperti Sete Gibernao, Marco Melandri, mendiang Marco Simoncelli hingga Enea Bastianini telah berjuang memperebutkan gelar Kampiun MotoGP dan meraih Mengalahkan Sebagai mereka.

Di 2015 lalu, Gresini sempat menjadi Skuat pabrikan Aprilia. Terbaru Di 2021, mereka diambil alih Bersama Nadia Padovani Setelahnya meninggalnya sang suami sekaligus pendiri Skuat, Fausto Gresini.

Gresini Terbaru kembali menjadi Skuat satelit Bersama mesin Ducati Di MotoGP 2022 lalu. Mereka terus berkembang menjadi salah satu yang terkuat Bersama Di Itu Bersama mencetak Mengalahkan balapan utama dan sprint bersama Bastianini, Fabio Hingga Giannantonio dan Alex Marquez, hingga akhirnya merekrut sang mega bintang, Marc Marquez Bersama Repsol Honda Di musim 2024 ini.

Sambil Itu Hamilton, bukan kali pertama berkecimpung menjadi Pada kepemilikan Skuat Aktivitasfisik, baik Hingga dunia balap maupun yang lainnya. Dia merupakan pemilik Skuat X44, yang hingga musim ini berkompetisi Di Tanpapemenang balap off-road listrik Extreme E, yang meraih gelar Kampiun Di 2022 lalu bersama Cristina Gurierrez dan Sebastien Loeb.

Samping Itu, Hamilton juga merupakan Pada Bersama kelompok pemilik yang mengakuisisi Skuat American Football, Denver Broncos Di 2022 silam. Dia bermitra Bersama mantan Pejabat Tingginegara Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice, Sebagai bergabung Bersama kelompok Penanaman Modal Di Negeri yang dijalankan Bersama pewaris Walmart, Rob Walton.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing