Bagnaia Ungkap Penyebab Marc Marquez Gagal Tembus Q2 MotoGP Catalunya 2024

BARCELONA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , mengungkapkan penyebab Marc Marquez (Gresini Ducati) gagal menembus Preliminary kedua (Q2) MotoGP Catalunya 2024. Bagnaia Meramalkan bahwa perbedaan Standar Kendaraan Bermotor Roda Dua menjadi penyebab utamanya.

Ke sesi Pelatihan MotoGP Catalunya 2024, Jumat (24/5/2024), Marquez mengakhiri sesi tersebut Ke posisi Hingga-11. The Baby Alien, julukan Marc Marquez, kesulitan dan harus puas Bersama catatan waktu 1 menit 39,113 detik.

Artinya, Marquez harus berjuang Di Preliminary pertama (Q1) Untuk Merasakan grid terbaik Ke MotoGP Catalunya 2024 . Ini merupakan kali kedua dia gagal menembus Q2, Sesudah Sebelumnya juga Merasakan hal yang sama Ke MotoGP Prancis 2024.

Menurut Bagnaia, kegagalan Marquez menembus 10 besar disebabkan Dari Standar Kendaraan Bermotor Roda Dua yang berbeda. Diketahui, The Baby Alien menunggangi Ducati Desmosedici GP23, berbeda Bersama Bagnaia yang mengendarai GP24.

“Untuk saya, pengereman dan masuk Hingga tikungan. GP24 banyak membantu Di hal pengereman dan masuk serta berbelok sedikit lebih baik, tetapi cengkeramannya sedikit berkurang,” ujar Bagnaia dilansir Di Crash, Sabtu (25/5/2024).

“Kendaraan Bermotor Roda Dua tahun lalu bekerja Bersama sangat baik Di hal grip Sebab Ke sini tingkat gripnya paling buruk. Karena Itu traksinya susah tapi belokannya berkurang. Keseimbangannya cukup mirip Untuk saya, Akan Tetapi hari ini Alex dan Marc tidak Memperoleh kesempatan Untuk mencatat waktu putaran yang baik,” sambungnya.

“Kecepatanakses Marc sangat bagus. Bisa Jadi dia tidak Memperoleh Kemungkinan yang tepat Untuk masuk sepuluh besar,” jelas Bagnaia.

Bagnaia sendiri berhasil mengamankan posisi keempat Di sesi Pelatihan tersebut. Masuk 10 besar, pembalap asal Italia itu tidak perlu repot-repot mengikuti Preliminary pertama (Q1) Untuk mencari posisi grid.

“Secara keseluruhan, saya senang Sebab perasaan kami Meresahkan. Pagi ini tidak buruk, tapi sore ini kami sedikit memperbaikinya dan sejujurnya, saya mengharapkan lebih Di ban medium,” kata Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bagnaia Ungkap Penyebab Marc Marquez Gagal Tembus Q2 MotoGP Catalunya 2024