5 Khasiat Kunyit Putih yang Jarang Diketahui, Termasuk Buang Racun Bersama Tubuh

Jakarta

Kunyit putih atau Curcuma zedoaria adalah salah satu tanaman yang kerap digunakan sebagai bumbu dapur, khususnya Ke Bangsa-Bangsa Ke Asia. Ke luar fungsinya sebagai penyedap masakan, kunyit putih juga Memiliki beragam khasiat yang nggak kaleng-kaleng Sebagai Kesejaganan.

Justru, kunyit putih sudah menjadi Pada Bersama Ayurveda atau Perawatan tradisional Dari ratusan tahun lalu. Manfaat kunyit putih pun beragam, mulai Bersama menyehatkan pencernaan hingga mencerahkan kulit.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa diperoleh Bersama mengonsumsi kunyit putih setiap hari? Berikut ulasan lengkap yang dikutip Bersama berbagai sumber.


1. Meredakan Peradangan

Kunyit putih Memiliki sifat antiinflamasi yang membantu Mengurangi peradangan, terutama Sebagai Kepuasan seperti arthritis, asma, dan Kepuasan lainnya. Tak hanya itu, kunyit putih dapat membuang zat racun dan cairan berlebih Ke persendian, Mengurangi rasa tidak nyaman, serta bermanfaat Bagi pengidap rematik dan radang sendi.

2. Mendukung Fungsi Pencernaan

Kunyit putih banyak digunakan Sebagai mengatasi berbagai masalah pencernaan sekaligus Meningkatkan Kesejaganan usus. Kunyit putih dapat diolah menjadi ramuan atau Energi esensial Sebagai mengatasi kolik, penurunan nafsu makan, cacingan, sembelit, hingga perut kram.

Ke Samping Itu, kunyit putih juga dapat membantu mencegah maag akibat Beban. Mengonsumsi kunyit putih secara rutin juga dapat Meningkatkan sekresi enzim pencernaan, Agar mendukung proses pencernaan Minuman.

3. Mengatasi Alergi

Kunyit putih mengandung senyawa antioksidan bernama kurkumenol yang dapat berfungsi sebagai antialergen Bersama cara mencegah produksi zat penyebab reaksi alergi.

Kurkumenol dan zat antioksidan lain yang ada Ke kunyit putih juga dapat membangkitkan sistem kekebalan tubuh, menekan perkembangan radikal bebas, serta mencegah Beban oksidatif yang dapat merusak sel-sel Di tubuh.

4. Menyehatkan Kulit, Rambut, dan Tunda Tanda Penuaan

Kunyit putih juga dapat digunakan Sebagai membantu mengatasi masalah kulit, seperti jerawat dan bintik hitam. Tak hanya itu, kunyit putih juga dapat menunda timbulnya tanda-tanda penuaan.

Ke sisi lain, pasta kunyit putih juga sering dimanfaatkan sebagai ramuan Sebagai mempercepat penyembuhan luka Ke kulit. Kunyit putih juga dapat diramu menjadi Terapi alami Sebagai menjaga Kesejaganan sekaligus Meningkatkan Perkembangan rambut.

5. Berpeluang Mencegah Kanker

Seperti halnya kunyit biasa, kunyit putih juga mengandung kurkumin. Kurkumin merupakan senyawa antioksidan kuat yang diyakini Memiliki potensi Sebagai mencegah Perkembangan sel kanker Di tubuh.

Ekstrak kunyit putih juga terbukti bermanfaat Di mencegah jenis kanker tertentu, seperti kanker payudara, ovarium, dan lambung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Khasiat Kunyit Putih yang Jarang Diketahui, Termasuk Buang Racun Bersama Tubuh