5 Konsumsi Ini Harganya Melambung Di Luar Negeri, Jantung Pisang Hingga Nangka

Jakarta

Bahan Konsumsi yang terkenal murah meriah Di Indonesia, harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal Di luar negeri. Seperti jantung pisang sampai nangka.

Indonesia Dari dulu terkenal Bersama tanah yang subur dan kekayaan alam yang tak terhingga. Tak heran bahan Konsumsi seperti sayuran hingga buah-buahan harganya jauh lebih murah dibandingkan Di Bangsa lain.

Bahan Konsumsi seperti daun bawang, jantung pisang, kangkung sampai nangka harganya melonjak drastis Pada dijual Di luar negeri. Beberapa bahan Konsumsi ini Justru naik ‘level’ Sebab harganya yang cukup fantastis.


Berikut beberapa bahan Konsumsi yang naik ‘level’ harganya Pada dijual Di luar negeri.

1. Jantung Pisang

Jantung pisang masih Karena Itu sayuran yang cukup Asing Di Jepang. Meski populer Di Indonesia tapi Di Jepang, jantung pisang masih terbilang sayuran langka yang cukup aneh.

Salah satu supermarket yang menjual jantung pisang Di Jepang ada Bongo Bazar, yang berada Di Prefektur Saitama. Supermarket ini menjual berbagai jenis Konsumsi dan sayuran Bersama Asia Tenggara dan ada beberapa yang Memiliki sertifikasi halal.

Di Jepang, harga jantung pisang perbuahnya dihargai 270 yen (Rp 28.500), masih terbilang murah Untuk harga sayuran dan Konsumsi Di Jepang. Sambil Untuk harga jantung pisang Di Indonesia kisarannya masih terjangkau Bersama angka Rp 5.000 tergantung besar jantung pisangnya.

Meski cukup Asing Di Jepang, tapi rasa jantung pisang ini ternyata bisa diterima Dari lidah orang Jepang. Mereka menyebut rasa sayur jantung pisang mirip seperti sayur kol.

2. Nangka

5 Konsumsi Ini Harganya Melambung Di Luar Negeri, Jantung Pisang Hingga Nangka Foto: Site News

Nangka merupakan salah satu buah tropis yang hanya tersedia Di Bangsa Asia saja, seperti Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Buah Bersama rasa manis dan aroma wangi ini sangat mudah ditemui Di Indonesia. Sebab itulah, harganya terbilang terjangkau.

Di Indonesia, buah nangka dapat diolah menjadi berbagai Konsumsi, mulai keripik, topping es, dan kue hingga sayuran. Jarang ditemui Di Bangsa Barat, ternyata harga buah nangka Di sana terbilang fantastis, seperti yang tersedia Di Swiss.

Seorang warga Singapura dibuat terkejut ketika menemukan buah nangka Di supermarket Swiss yang dibanderol Bersama harga SGD 252 atau jika dirupiahkan senilai Rp 2,9 juta. Harga tersebut ditawarkan Untuk satu buah nangka utuh seberat 9,1 kg.

Warga Singapura yang bernama Tan tersebut membagikan pengalamannya itu Di media sosial. Menurutnya, harga yang ditawarkan Untuk satu buah nangka itu tidak wajar. Pasalnya, Di Indonesia biasanya dibanderol Di Rp 30-50 ribu.

3. Batang Pisang

5 Makanan Ini Harganya Melambung di Luar Negeri, Jantung Pisang Hingga Nangka5 Konsumsi Ini Harganya Melambung Di Luar Negeri, Jantung Pisang Hingga Nangka Foto: Site News

Mungkin Saja belum banyak yang tahu bahwa batang pisang Memiliki banyak manfaat. Akan Tetapi kebanyakan orang Indonesia selalu menganggap remeh batang pisang. Mereka membiarkan batang pisang tergeletak begitu saja seperti sampah.

Padahal batang pisang ternyata Memiliki nilai jual yang tinggi Di luar negeri. Hal tersebut sempat viral Di media sosial Bersama menyertakan sebuah foto batang pisang yang dikemas rapi dan dijual Di supermarket.

Pada ditelusuri, ternyata batang pisang tersebut dijual Di supermarket yang berada Di Amerika. Lalu Di foto tersebut juga terlihat price tag yang tertulis seharga USD 5,95 atau setara Bersama Rp 95 ribu. Harga tersebut ditawarkan Untuk satu potong batang pisang berukuran kecil. Sontak hal itu membuat netizen Di Indonesia terkejut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Konsumsi Ini Harganya Melambung Di Luar Negeri, Jantung Pisang Hingga Nangka